SMK N 1 Balige Menuju Sekolah Bertaraf Internasional Selenggarakan In House Training (IHT)

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Balige Drs. Pitua Siahaan, bertempat diruang kerjanya pada hari Selasa (25/01/11), mengatakan bahwa untuk  menghasilkan lulusan sekolah kejuruan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja atau industri, kurikulum SMK telah dirancang sesuai dengan kompetensi yang sedang berkembang. Sebagai konsekuensinya guru kejuruan SMK juga dituntut memiliki kompetensi tersebut. Dengan demikian SMK Negeri 1 Balige akan mampu menghasilkan tamatan SMK yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia kerja, sebagaimana semboyan SMK Bisa!!!

Untuk menjawab tantangan inilah, SMK Negeri  1 Balige, sebagai salah satu SMK MODEL SBI ADB INVEST, menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) “Pengembangan Bahan Ajar, Pengembangan Kewirausahaan, Kurikulum dan Sistem Penilaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia”.  IHT ini berlangsung di Aula SMK Negeri  1 Balige, dari tanggal 24 s/d 27 Januari 2011, diikuti oleh seluruh guru dan tata usaha di lingkungan SMK Negeri 1 Balige.

Dari pelaksanaan IHT ini antara lain diharapkan adanya peningkatan pemahaman dan kemampuan guru dalam : pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), pengembangkan bahan ajar dalam dua bahasa (Bahasa Inggris dan Indonesia), pengembangan soal dan test berbasis komputer, pelaksanaan metode pembelajaran dalam kelas berdasarkan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan penyediaan perangkat pembelajaran kewirausahaan.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Widyaiswara dari Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK)  Kementrian Pendidikan Nasional, serta Tim Reviewer dari Perguruan Tinggi dan Dunia Industri.

Setelah kegiatan IHT ini, menurut Kepala Sekolah, akan dilanjutkan dengan training di P4TK Medan /Dunia Industri, yang direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 05 s/d 25 Februari 2011.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

About these ads
This entry was posted in Pendidikan and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to SMK N 1 Balige Menuju Sekolah Bertaraf Internasional Selenggarakan In House Training (IHT)

  1. tumbur butar butar says:

    saya alumni tahun 1996 sekarang ada dikaltim

  2. Yeremia says:

    woww… :D kerennn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s