DPRD KAB. SAMOSIR MENYAMBANGI DPRD KAB. TOBA SAMOSIR

Senin, (20/06) untuk kesekian kalinya DPRD Kabupaten Toba Samosir menerima kunjungan kerja dari Kabupaten lain, kali ini DPRD kabupaten tetangga yaitu DPRD Kabupaten Samosir berkunjung menyambangi DPRD Kabupaten Toba Samosir. Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi B DPRD Kab. Toba Samosir, Franjos Sitorus, S.Si didampingi 4 (empat) anggota DPRD Kab. Toba Samosir lainnya, yaitu Syamsudin Manurung, Tonny Sakkan Siahaan, ST., Dua Robert Hutajulu, dan Herbert Sibuea, SE menerima kunjungan kerja DPRD Kab. Samosir. Dari unsur eksekutif turut hadir Asisten Pemerintahan Setdakab Toba Samosir Drs. Rudolf Manurung dalam menerima kunjungan kerja tersebut. Rombongan Anggota DPRD Kab. Samosir tiba di Kantor DPRD Kab. Toba Samosir sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung menuju Ruang Rapat Mini tempat dilaksanakannya pertemuan kunjungan kerja dimaksud.

Rombongan Anggota DPRD Kab. Samosir ini dipimpin oleh Drs. Abad Sinaga berjumlah 7 (tujuh) orang yang merupakan gabungan dari beberapa komisi di DPRD Kab. Samosir yaitu Marsius Lumbanraja, Freddy Tulus Lumban Tukkup, Viktor Simbolon, BA, Binsar Trisaksi Sinaga, Fernando BP Sinaga, dan Nurmelita Sitorus, S.Sos.,

Franjos Sitorus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan sangat berterimakasih serta bangga atas kunjungan DPRD Samosir. Kemudian secara singkat beliau juga menjelaskan gambaran Geografis Kabupaten Toba Samosir serta jumlah APBD 2011 dan PAD Kabupaten Toba Samosir 2010 lalu. “Pertemuan ini ibarat anak yang mengunjungi Bapaknya”, ujar Franjos sambil bergurau seraya menutup sambutannya. Hal tersebut disampaikan mengingat Kabupaten Samosir adalah merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Toba Samosir yang dimekarkan pada tahun 2004 yang lalu.

Kemudian mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan Setdakab Toba Samosir dalam sambutannya berharap kiranya dalam pertemuan tersebut dapat terjadi sambung rasa dan tukar pendapat mengenai strategi masing-masing pemkab dalam membangun daerahnya.

Sementara itu Drs. Abad Sinaga menyampaikan, bahwa Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir dan Kabupaten lainnya di sekitaran Danau Toba untuk dapat saling sharing pendapat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di kawasan Danau Toba. “Tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk menimba pengalaman dari Kabupaten Toba Samosir, selaku Kabupaten Induk dalam pelaksanaan dan proses penyampaian LKPJ”, lanjutnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekwan, Drs. Jaresman Manurung, Kabag Tapem, Drs. Oloan Pane, dan Kabag Humas, Arwanto H. Ginting, S.STP.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

About these ads
This entry was posted in Humas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s