TP PKK TOBASA SINERGIKAN PROGRAM KERJANYA DENGAN VISI PEMERINTAH DAERAH

Team Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Toba Samosir sebagai wadah aktifitas sosial dituntut untuk selalu bergiat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dengan menetapkan berbagai program-program prioritas. Demikan disampaikan Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Toba Samosir di hadapan para peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Kabupaten Toba Samosir di Balai Data, Kantor Bupati Toba Samosir, Selasa (29/11) di Balige. Ny. Netty Pandapotan juga mengajak seluruh kader dan pengurus TP PKK untuk melakukan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan, sehingga akan diperoleh langkah yang lebih tepat ke arah yang lebih baik di masa mendatang. Karena itu, Ny Netty Pandapotan berharap akan partisipasi dan peran aktif seluruh kader PKK.

Pada kesempatan tersebut, untuk lebih memantapkan andil dan peran serta PKK yang turut mendukung visi pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang dilandasi kasih, peduli dan bermartabat, Ketua TP PKK Toba Samosir ini, senantiasa berharap akan dukungan pemerintah melalui Bupati sebagai Ketua Dewan Penyantun PKK. Rakerda PKK ini juga dirangkai dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-39 Tahun 2011 tingkat Kabupaten Toba Samosir yang mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Kesatuan Gerak PKK, Kita Satukan Langkah Gerak PKK dalam Upaya Meningkatkan Kecerdasan Bangsa”.

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang diwakili Sekretaris Daerah Toba Samosir Liberty Manurung dalam sambutannya, menyampaikan harapannya, kiranya melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dapat merubah perilaku masyarakat menjadi lebih kreatif dan modern. Melalui momentum Hari Kesatuan Gerak PKK, Bupati juga mendorong PKK untuk dapat lebih meningkatkan kinerja dan menciptakan kader-kader yang lebih professional. Kepada seluruh pengurus dan kader PKK, Bupati meminta peran serta PKK dalam pembangunan khususnya dalam kapasitasnya untuk membina hubungan interaksi sosial yang harmonis di lingkungan masyarakat. Bupati juga menekankan fungsi PKK dalam pembentukan kepribadian generasi muda yang berakhlak mulia dengan kasih sayang. Karena itu, Bupati berpesan, agar Rakerda tersebut dapat menghasilkan program yang dapat mendorong peningkatan kualitas sumber daya PKK dalam mendidik generasi muda. Mengakhiri sambutannya, Bupati memerintahkan seluruh SKPD terkait untuk turut serta membantu PKK dalam mensukseskan  kegiatan dan program kerja PKK.

Sementara itu, Ny Berliana Saibon Sirait selaku Ketua Panitia Pelaksana Rakerda ini, menyebutkan salah satu tujuan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan sinkronisasi program strategis PKK dengan program prioritas pemerintah, khususnya pada sektor peningkatan kesejahteraan keluarga. Lebih lanjut menurutnya, Rakerda ini juga dimaksudkan sebagai ajang peningkatan pemahaman dan pengetahuan anggota TP PKK tentang Gerakan PKK sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 53 tahun 2009.

Disamping dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny. Agustina Liberty Pasaribu, para pengurus dan anggota TP-PKK Kabupaten, Rakerda PKK ini juga diikuti para TP PKK Kecamatan, para Camat, Kasi PMD Kecamatan, Ketua TP PKK desa-desa, kepala desa dan undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

About these ads
This entry was posted in Humas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s