647 TENAGA HONORER KATEGORI II PEMKAB TOBASA DIUMUMKAN

Uji PublikPemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengumumkan Data Tenaga Honorer Kategori II di lingkungan Pemkab Tobasa yang telah memenuhi syarat  yang ditetapkan. Kepala BKD Tobasa, Budiyanto Tambunan, Rabu (27/03) di ruang kerjanya menyebutkan, sebanyak 647 (enam ratus empat puluh tujuh)  tenaga honorer yang dimuat dalam daftar nominatif tersebut merupakan tenaga honorer yang memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam PP 48 Tahun 2005 jo. PP 43 Tahun 2007. Adapun ke 647 tenaga honorer tersebut, terdiri dari tenaga teknis sebanyak 157 orang, tenaga pendidikan sebanyak 457 orang dan tenaga kesehatan sejumlah 33 orang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERASesuai ketentuan tersebut, menurutnya, tenaga honorer tersebut diangkat oleh pejabat yang berwenang dan bekerja di instansi pemerintah. Di samping itu, tenaga honorer tersebut merupakan tenaga honorer yang memiliki masa kerja minimal 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja terus menerus dengan ketentuan berusia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006. Tenaga honorer kategori II ini merupakan tenaga honorer yang penggajiannya bukan dari APBD maupun APBN, dan telah didata sebelumnya beberapa waktu yang lalu yang selanjutnya disampaikan kepada BKN dan Kementerian PAN dan RB

Untuk mempermudah akses data atas uji publik daftar tenaga honorer kategori II ini, menurut Budiyanto, pihaknya telah mengumumkannya di media elektronik Sistem informasi Kepegawaian BKD serta dapat juga diakses pada website Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dengan alamat tobasamosirkab.go.id. pada menu link banner ke alamat humastobasa.wordpress.com. “Pengumuman ini juga telah disampaikan ke instansi terkait untuk dimuat pada papan informasi masing-masing”, lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan Budiyanto, pengumuman ini dimaksudkan sebagai uji publik atas data tenaga honorer kategori II yang telah dikirimkan sebelumnya dengan mengacu kepada Peraturan Kepala BKN Nomor 09 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS. “Artinya, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sanggahan atas kebenaran data tersebut”, ujarnya.

Diterangkannya lagi, apabila masyarakat menemukan adanya ketidak sesuaian, sangggahan atas data yang diumumkan tersebut dapat dilaporkan secara tertulis dan disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah selambat-lambatnya  27 April 2013. Dan yang paling penting kata Budiyanto, sanggahan yang disampaikan tadi, harus didukung dengan bukti-bukti yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan. “Jadi daftar nominatif ini dapat berubah akibat sanggahan maupun pengaduan yang disampaikan”, pungkas Budiyanto

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Download : Data Tenaga Honorer Kategori II

About these ads
This entry was posted in Humas. Bookmark the permalink.

4 Responses to 647 TENAGA HONORER KATEGORI II PEMKAB TOBASA DIUMUMKAN

  1. Ada honor yang sudah tidak aktif,tapi masuk dalam daftar pengumuman,alias sudah bertentangan dengan pp no 48

  2. Delovino Panjaitan says:

    Guru honorer KII yg tidak aktif dan fiktif tapi masuk data BKN PUSAT
    1. Efendi Pangaribuan guru honor SD 173518 SILITONGA Kec.SILAEN, kab. TOBASA ,
    tidak aktif lagi mulai tgl. 5 juli 2011 s/d sekarang.
    2. Masriani Herlina Panjaitan guru honor SD N 173576 BATU GAJA kec.SILAEN ,kab. TOBASA. Tidak pernah honor sama sekali sampai sekarang dan yang bersangkutan pun ikut suami 3 tahuun silan ke kab. HUMBANG HASUNDUTAN dan tetap tinggal disana.

    • Yth DElovino Panjaitan

      Terima kasih infonya, akan kami sampaikan ke BKD Toba Samosir.
      Namun demikian, sanggahan saudara ini kiranya dapat disampaikan secara tertulis
      dan disertai dengan data-data pendukung yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan.

      Terima kasih,
      Admin
      Kasubbag PPD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s