PENGUKUHAN SISWA/I BARU YAYASAN SOPOSURUNG BALIGE ANGKATAN XXIV DIHADIRI BUPATI TOBASA

Yasop1Pengukuhan Siswa/i baru Asrama Yayasan Soposurung Balige tahun ajaran 2012-2013 angkatan XXIV ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Soposurung, TB Silalahi bersama Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Bupati Deli Serdang, Bupati Serdang Bedagai, Bupati Taput, Bupati Samosir, Walikota P. Siantar dan Wakil Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, di Lapangan Mini Asrama Yayasan Soposurung, Balige, Sabtu (06/07).

Setelah menyanyikan lagu ”Indonesia Raya” dan mengheningkan cipta, acara selanjutnya adalah pengukuhan siswa-siswi baru Asrama Yayasan Soposurung Tahun Ajaran 20012/ 2013 angkatan XXIV. Acara ini meliputi pembacaan nama siswa/i baru sekaligus asal sekolah dan nama kedua orangtuanya, serta pembacaan Prasetya Siswa-Siswi Baru Asrama Yayasan Soposurung yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Soposurung. Kemudian penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi teladan yang diberikan langsung para bupati-bupati dari berbagai daerah.

Ketua Dewan Pembina Asrama Yayasan Soposurung TB Silalahi memulai pidato dengan memperkenalkan para undangan yang hadir, kemudian menyapa para orangtua dan menjelaskan secara ringkas tentang pelantikan siswa/i asrama yayasan soposurung yang setiap tahunnya diadakan. Para orangtua dan undangan yang hadir tampak antusias mendengarkan.

Yasop2TB Silalahi mengatakan Yayasan Soposurung ini sudah tersebar dimana-mana bukan cuma di Indonesia saja melainkan sudah sampai di luar negeri. Nantinya para siswa/i baru di asrama Yayasan Soposurung ini akan diajari bahasa mandarin, ujarnya. TB Silalahi meminta siswa-siswi Asrama Yayasan Soposurung menghadirkan penampilan awal membawakan tarian ”tor-tor” Hal ini merupakan momen yang cukup mengharukan, khususnya bagi para orangtua dikarenakan budaya Batak mungkin sesuatu yang sudah cukup jarang mereka ajarkan di rumah. Setelah acara tor-tor tradisional ini, siswa-siswi tampil juga membawakan tarian dari daerah Aceh, yang juga sangat menawan hati disetiap menyaksikan.

Disebutkannya, setiap siswa-siswi Asrama Yayasan Soposurung selalu dibekali dengan kesiapan mental, kecerdasan, kesigapan, dan fisik, yaitu atraksi dan karate kemudian juga memotivasi siswa-siswi baru untuk berjuang meraih cita-cita impian mereka bersama Asrama Yayasan Soposurung, sebutnya.

Yasop3Mewakili para Bupati yang hadir, Bupati Serdang Bedagai Sukirman mengatakan, acara ini berupakan penghargaan yang luar biasa dimana saat ini baru 14 jam saya dilantik menjadi bupati Serdang Bedagai sudah dapat undangan mengikuti acara pengukuhan siswa/i asrama yayasan Soposurung untuk itu saya mengucapkan terimakasih, kepada siswa/i yang baru dilantik saya harapkan supaya lebih bergiat untuk belajar karena di yayasan soposurung  ini adalah tempat untuk menimba ilmu seperti perumpamaan orang batak mengatakan ”ijuk di para-para hotang di pallabian nabisuk nampuna hata na oto tu panggadisan”, ujarnya.

Sementara itu,Menteri Kesehatan RI Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, mengatakan selamat atas pengukuhan siswa/I baru Yayasan Soposurung Angkatan XXIV dan berbangga hatilah dapat bersekolah disini serta hendaklah saudara-saudari untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat mendapatkan kesempatan ini dan bergiatlah untuk belajar, ujarnya.

(#David H Purba, Hr. Analisa – Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

About these ads
This entry was posted in Humas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s