Berita Terbaru

GOTONG-ROYONG WUJUDKAN BALIGE KOTA BERSAHABAT

Sabtu (19/02) warga Kota Balige dengan dikoordinir Camat Balige melakukan gotong –royong (Sabtu Bersih) di sepanjang Jalan Bukit Barisan dan Pelabuhan Balige, dengan membersihkan parit dan gorong-gorong yang sering tersumbat sehingga mengakibatkan meluapnya air ke badan jalan bila musim penghujan tiba.

Camat Balige Drs. Sahala Siahaan sebagai Koordinator pelaksanaan gotong-royong ini mengatakan, walau dengan minimnya anggaran di Kec. Balige tidak menjadi penghambat dalam membangun Kota Balige, pemerintah akan selalu berupaya semaksimal mungkin dan tentunya tidak terlepas dengan melibatkan peran serta masyarakat. Gotong-royong ini diharapkan terus berlanjut sehingga Kota Balige yang Bersih, Rapi, Sehat, Aman dan Bermartabat dapat tercapai sebagaimana Visi Kecamatan Balige sebagai Ibu kota Kabupaten Tobasa yaitu BALIGE BERSAHABAT. Kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak empat kali yang pelaksanaanya bertepatan dengan hari Sabtu dan diharapkan dapat dilaksanakan secara kontiniu.

Dengan demikian, Kota Balige sebagai ibu kota Kabupaten Tobasa akan terus berbenah menjadi kota yang bersih dan mewujudkan  masyarakat  yang sehat dan sejahtera. Dalam pelaksanan gotong-royong kali ini juga terlihat para pimpinan SKPD/ mewakili untuk mengikuti gotong-royong.

Kegiatan gotong-royong ini juga melibatkan muda-mudi Karang Taruna, warga Kel. Napitupulu, Kepolisian Sektor Balige, Anggota Koramil, Dinas Perhubungan, Kesbangpol Linmas, Dinas PU dengan bantuan alat berat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Sosial dan Dinas Pasar dan Pertamanan .

Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s