BUPATI TOBASA TANDA TANGANI PRASASTI PERESMIAN GEREJA KATOLIK STASI ST. THOMAS RASUL LUMBAN PEA, KEC. LUMBAN JULU

Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak menghadiri acara pemberkatan Gereja Katolik Stasi St.Thomas Rasul Lumban Pea, Paroki ST. Fidelis Sigmaringen Parapat, Kecamatan Lumban Julu,  Minggu (27/02/11). Acara pemberkatan gereja ini diawali dengan prosesi menuju gereja dan pengalungan bunga kepada Bupati dan Wakil Bupati Tobasa serta Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM Cap yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Toba Samosir.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Pemkab Tobasa menyambut baik pembangunan Gereja ini yang dalam pembangunannya didasari semangat persaudaraan dan kesetiaan akan Kristus. Bupati menegaskan bahwa pembangunan Gereja tidak terfokus pada pembangunan fisik semata tetapi jemaat juga harus memahami arti pembangunan Gereja melalui tiga unsur yaitu, Gereja sebagai bangunan fisik yang harus dijaga dan dirawat sebagai milik bersama, Gereja sebagai wadah pembinaan mental dan spiritual, Gereja adalah Rumah Tuhan yang harus benar-benar suci dan kudus.

Setelah acara Kebaktian dan Misa yang berlangsung sakral, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Uskup Agung Medan dan Bupati Toba Samosir. Pada kesempatan itu panitia pembangunan juga memberikan cenderamata berupa ulos kepada para kepala SKPD yang mendampingi Bupati Tobasa dan anggota DPRD Tobasa yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Wabup Tobasa Liberty Pasaribu, SH, MSi, Kapolres Tobasa AKBP Musa Tampubolon, SH, SIk, MSi, Wakil Ketua DPRD Tobasa Rahmat Kurniawan Simanullang ST dan Anggota DPRD Tobasa Viktor Silalahi, Mangapul Siahaan, Robinson Sibarani, Duo Robet Hutajulu dan Togar Manurung serta para pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s