Pendidikan

MEMBINA JIWA KEWIRAUSAHAAN SISWA ALA SMK NEGERI 1 BALIGE

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, meninjau pelaksanaan Promosi Kewirausahaan SMK Negeri 1 Balige, Selasa (01/03/11), yang dilaksanakan di Lapangan Upacara  SMK Negeri 1 Balige. Bupati memberikan apresiasi yang tinggi terhadap hasil karya para siswa, seraya berharap jiwa kewirausahaan benar-benar tumbuh dalam diri para siswa. Sehingga kedepan mereka dapat menciptakan lapangan kerja sehingga angka pengangguran di Toba Samosir dapat diminimalisir.

Pada promosi kali ini, produk – produk yang dipamerkan cukup beragam antara lain; furniture berupa tempat tidur, kursi, dan meja, speaker aktif/ pasif berkualitas profesional, serta beragam bentuk teralis untuk jendela dan pintu dan beragam produk lainnya.

Drs. Pitua Siahaan sebagai Kepala Sekolah SMKN 1 Balige menjelaskan bahwa saat ini pihak sekolah terus berusaha membina jiwa kewirausahaan siswa, guru dan pegawai melalui kegiatan promosi. Untuk itu SMK N 1 Balige akan melaksanakan kegiatan promosi  ini secara kontiniu. Pada kesempatan yang sama, Roland Silalahi salah satu guru SMKN 1 Balige menambahkan bahwa promosi ini juga merupakan salah satu cara sekolah untuk memotivasi masyarakat untuk mencintai sekolah kejuruan.

Sebagaimana hasil liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa  di lokasi Workshop SMK Negeri 1 Balige, terlihat siswa sedang mengerjakan beberapa pesanan sekaligus mempraktekkan ilmu sesuai jurusan masing-masing dengan didampingi oleh guru pembimbing dan dalam proses pengerjaannya terlihat para siswa sudah cukup cekatan dan terampil.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s