SEPUTAR PERAYAAN HUT KE-12 KABUPATEN TOBA SAMOSIR

Balige, Seputar perayaan Hari Ulang Tahun ke-12 Kabupaten Toba Samosir, Asisten Pemerintahan Setdakab Toba Samosir Drs. Rudolf Manurung yang juga Ketua Panita HUT Toba Samosir Tahun 2011 di ruang kerjanya (Jumat, 04/03/11) menjelaskan bahwa thema yang diangkat dalam perayaan hari jadi ini yaitu “Dengan Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir Ke-12 Tahun 2011, Mari Kita Wujudkan Masyarakat Yang Memiliki Rasa Kasih, Peduli dan Bermartabat dalam Rangka Percepatan Pembangunan Kabupaten Toba Samosir”.

Selanjutnya Drs Rudolf Manurung mengatakan untuk Tahun 2011, perayaan HUT Tobasa akan diselenggarakan dengan sederhana namun tanpa mengurangi makna dan semangat perayaan hari jadi kabupaten yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Utara ini.

“Kita telah membentuk Panitia Tingkat Kabupaten, dan untuk Tingkat Kecamatan kita sudah instruksikan dibentuk para Camat”, jelasnya lebih lanjut.

Sebagaimana juga dijelaskan bahwa rangkaian kegiatan perayaaan HUT ini, nantinya  akan diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tobasa yang tentunya dihadiri Bupati/ Wakil Bupati beserta jajarannya pada tanggal 8 Maret 2011 di Gedung DPRD Tobasa. Dan dilanjutkan dengan acara puncak yaitu Upacara Perayaan Hari Jadi ke-12 Kab. Toba Samosir pada tanggal 9 Maret 2011 pukul 08.00 Wib di pelataran Kantor Bupati Tobasa. “pada upacara nanti, kita sudah minta agar seluruh PNS di Lingkungan Pemkab Tobasa untuk mengenakan pakaian KORPRI lengkap, dan upacara serupa juga akan berlangsung di seluruh kecamatan”, sambung Rudolf.

Untuk memeriahkan HUT ke-12 Tobasa ini, panitia juga telah bekerjasama dengan Raja Production untuk menyelenggarakan berbagai jenis perlombaan untuk berbagai kategori umur, antara lain lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba pidato, lomba nyanyi dan joged, lomba manortor, lomba tarik tambang dan lari goni, lomba melukis, lomba menulis dan lain-lain. Rangkaian perlombaan ini akan diselenggarakan dari tanggal 06 s/d 16 Maret 2011 di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige. “Kami juga telah menerima laporan, disamping rangkaian lomba diatas, untuk memeriahkan perayaan hari jadi Tobasa ini, organisasi profesi Ikatan Sarjana Olah Raga Indonesia (ISORI) Kab. Toba Samosir juga akan menyelenggarakan Lomba Lari 10 Km ISORI, pada Hari Selasa tanggal 8 Maret 2011 di Lapangan Sisingamaraja XII Balige, kita sangat apresiasi kegiatan ini”, kata Ketua Panita HUT Tobasa tahun 2011 ini.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s