“APABILA SEJAK KECIL DIBIMBING DAN DIDIDIK DENGAN FIRMAN TUHAN, KELAK HIDUPNYA AKAN SESUAI DENGAN KEKRISTENAN”

Demikian disampaikan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya ketika menghadiri peresmian Gedung Sekolah Minggu HKBP Lumban Hariara, Sitoluama, Ressort Laguboti Distrik IV Toba, Minggu (06/03/11) di Laguboti, Toba Samosir.

Sebelumnya Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, atas nama Pemerintah Kabupaten Toba Samosir juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas gebrakan yang dilakukan panitia dalam pembangunan gedung sekolah minggu ini dimana dana pembangunannya diperoleh atas sumbangan dari anak-anak perantau jemaat HKBP Lumban Hariara Sitoluama yang berada di parserahan (perantauan) khususnya yang berada di Papua dan Papua Barat. Pada kesempatan tersebut, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga memberikan bantuan kepada panita melalui berbagai pelelangan yang diselenggarakan panitia.

Sementara itu, Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan juga menyambut baik atas berdirinya gedung sekolah minggu ini, karena gedung ini dapat bermanfaat sebagai sarana dalam mendidik anak-anak di usia dini sebagaimana juga program pemerintah saat ini melalui PPAUD.

Ephorus HKBP Ompui Pdt. DR. Bonar Napitupulu dalam bimbingan pastoralnya menyampaikan harapannya kiranya semua orang tua dan generasi muda yang memiliki latar belakang pendidikan sebagai guru, untuk dapat merelakan waktunya menjadi guru di sekolah minggu, sehingga dengan demikian anak-anak sekolah minggu dapat terdidik lebih baik.

Kegiatan peresmian Gedung Sekolah Minggu ini diawali dengan “panomu-nomuan” atas kedatangan Ephorus dan rombongan Bupati Toba Samosir dan kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ompung Boru Ny. Pdt. DR. B. Napitupulu br. Sitanggang serta penandatanganan prasasti oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt. DR. B. Napitupulu.

Peresmian Gedung Sekolah Minggu HKBP Lumban Hariara Sitoluama ini berlangsung sangat meriah karena turut dihibur oleh artis-artis Batak dari Ibukota Jakarta, seperti Vico Pangaribuan, Trio Ambisi dan Uma Tobing yang merupakan Juara Pertama pada ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat 2 yang diselenggarakan salah satu televisi swasta nasional.

Turut hadir dalam peresmian gedung sekolah minggu ini, diantaranya anggota DPRD Tobasa Robert Hutajulu, Praeses HKBP Distrik IV Toba, Kabag Perekonomian Drs. Agust Nadeak, Msi, Kabag Umum dan Perlengkapan Drs. SHK Simanjuntak, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, Kabag Kessos Almen Tambunan, Uspika Laguboti, para pendeta dan bibelvrow, tokoh masyarakat, para jemaat dan anak rantau jemaat HKBP Lumban Hariara Sitoluama.(Iq)

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s