Pemerintahan

“TETAPLAH DISIPLIN DAN BERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT”

Demikian salah satu bimbingan dan arahan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjutak yang disampaikan kepada para CPNS yang telah lulus Diklat Prajabatan pada acara Penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan Prajabatan (STTPP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Reguler  Angkatan XVII/XVIII/XIX Tahun Anggaran 2010, yang dilaksanakan Senin (07/03/11) di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir. Bupati juga menjelaskan bahwa diklat merupakan suatu keharusan demi peningkatan kompetensi pegawai. Melalui pelaksanaan diklat diharapkan akan didapat aparatur pemerintah yang memiliki etika, moralitas, loyalitas serta profesional dalam melaksanakan tugas Pemerintahan dan Kemasyarakatan sebagaimana tugas pokok dan fungsinya.

Pada kesempatan selanjutnya, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, M.Si, juga menghimbau seluruh CPNS yang baru menerima STTPP agar benar-benar memahami tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Pahami apa yang menjadi hak dan kewajiban anda sebagai PNS sebagaimana yang tertuang dalam PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS”, demikian diingatkan oleh Wakil Bupati. Wakil Bupati juga berharap agar seluruh PNS dapat satu persepsi dan satu pemikiran terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai seorang Pamong (Abdi Negara), PNS agar selalu tampil sebagai teladan dan menjadi panutan bagi masyarakat, baik penampilan maupun tingkah laku. PNS merupakan orang-orang pilihan dan memiliki kemampuan sumber daya manusia yang baik”, tegas Liberty Pasaribu lebih lanjut.

Penyerahan STTPP kepada 214 orang CPNS ini, turut dihadiri oleh Plt. Sekdakab Toba Samosir Ir. Saibon Sirait, para Staf Ahli Bupati, para Asisten di lingkungan Setdakab Toba Samosir dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Toba Samosir Budiyanto Tambunan, SE.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s