DPRD TOBASA LAKSANAKAN RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PENYAMPAIAN HASIL RESES

(Balige, 10/3/11) “Kami sangat berharap agar hasil reses I (pertama) DPRD ini dapat dijadikan menjadi pedoman dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Toba Samosir”, ujar Sahat Panjaitan. Demikian salah satu harapan yang disampaikan Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan dalam sambutannya pada pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Toba Samosir tentang Penyampaian Hasil Reses I, di Gedung DPRD Kab. Toba Samosir di Balige, Kamis (10/3/11).

Sementara itu, dalam penyampaian hasil reses yang dibagi sesuai daerah pemilihan (dapem), Tim Reses Dapem I (Kec. Balige, Lagoboti dan Tampahan) yang terdiri dari Djojor Tambunan, Franjos Sitorus, Toni Sakkan Siahaan, Mangapul Siahaan, Siti Nurya Tampubolon, Sabam Simanjuntak, Jujung Napitupulu, Dua Robert Hutajulu dan Maris S. Napitupulu dalam laporannya diantaranya menyampaikan dukungan atas seluruh usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat pada kegiatan musrenbang di kecamatan. Tim Reses Dapem I juga mengharapkan agar pembangunan di kecamatan-kecamatan untuk mendapat perhatian penuh agar pembangunan yang dilakukan sesuai dengan harapan masyarakat dan mampu menghindari proyek yang asal jadi.

Tim Reses Dapem II (Kec. Sigumpar, Silaen, Habinsaran, Borbor dan Nassau) yang terdiri dari Boyke Pasaribu, Mangatas Silaen, Aston Sitorus, Dapot H. Lubis, Henri P. Simanjuntak, Robinson Sibarani dan Pdt. Gumontan Pasaribu, dalam laporan kegiatan reses yang dilaksanakan salah satunya menekankan adanya pemerataan guru, peningkatan kinerja SKPD di sektor pendidikan dan kesehatan serta harapan agar usul pemekaran desa dan kecamatan dapat direspon.

Untuk Dapem III ( Kec. Parmaksian, Siantar Narumonda, Uluan, Porsea, Lumban Julu, Bonatua Lunasi, Pintu Pohan Meranti dan Ajibata), Tim Reses Dapem III yang terdiri dari Sahat Panjaitan, Rahmat K. Manullang, Viktor H. Silalahi, Herbert Sibuea, Jojor M. Napitupulu, Togar Manurung, Roy Robinhot Sirait, Monang Naipospos dan Syamsudin Manurung, dalam laporannya diantaranya juga menyepakati akan mendukung sepenuhnya  usulan pembangunan hasil musrenbang untuk menjadi prioritas pembangunan. Tim Reses Dapem III juga mengharapkan adanya peningkatan kinerja SKPD yang menangani sektor pendidikan dan kesehatan. Tim Reses Dapem III juga menyarankan agar Pemkab melakukan evaluasi dan revisi atas MoU yang dijalin dengan perusahaan-perusahaan agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam peningkatan PAD Kab. Toba Samosir.

Reses DPRD Tobasa ini sebelumnya dilaksanakan pada 28 Pebruari s/d 4 Maret 2011 dan 7 Maret 2011 dengan mengunjungi tiap-tiap kecamatan di masing-masing daerah pemilihan.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tobasa ini juga dihadiri Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Wakil Liberty Pasaribu, SH, Msi. Disamping itu turut hadir Plh Sekda Tobasa Ir. Saibon Sirait, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kabag Setdakab Tobasa, Para Pimpinan SKPD, Pimpinan Partai Politik, Orsospol, OKP, LSM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s