FKUB TOBASA AUDIENSI DENGAN WAKIL BUPATI TOBASA

Kamis, (17/03), Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, M.Si didampingi Kaban Kesbangpol Linmas Kab. Tobasa Drs. Edward Tampubolon menerima audiensi pengurus Forum Komunikasi antar Umat Beragama  (FKUB) Toba Samosir di ruang kerjanya.

Kunjungan pengurus FKUB ini dipimpin oleh  Ketua FKUB Tobasa  Pdt. H. Simanungkalit beserta Ketua II H.M Siregar, Sekretaris A.S Pangaribuan dan anggota  Pdt. Swandi Sinambela, Pdt. Herlan Hutahaean dan Ls. T.H. Nababan, BA.

Sebagai Ketua Dewan Penasehat FKUB Tobasa, Wakil Bupati Liberty Pasaribu berharap agar FKUB Tobasa dapat menjaga stabilitas kerukunan antar umat beragama dalam menjalani kehidupan beragama sesuai dengan keyakinan masing-masing, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 29. Wabup juga mengingatkan agar dalam setiap kegiatannya, FKUB Tobasa untuk selalu bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Tobasa.

Lebih lanjut Liberty Pasaribu mengharapkan agar forum ini dapat dijadikan sebagai sarana pemersatu antar umat beragama sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan terciptanya kenyamanan dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing maka akan terwujud masyarakat yang beriman dan berahlak baik.

Pada audiensi ini para pengurus FKUB juga menjelaskan tugas-tugas dan program kerja yang akan dilakukan oleh forum ini antara lain melakukan dialog dengan masyarakat dan tokoh agama, menampung aspirasi masyarakat dan para tokoh agama demi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s