DPRD PROVSU PANSUS PEMEKARAN LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA

Kunjungan Kerja Panitia Khusus (Pansus) Pemekaran, DPRD Provinsi Sumatera Utara di Tapanuli Utara dihadiri Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, MSi (Rabu,23 Maret 2011). Kunjungan kerja DPRD Provsu ini dipusatkan di Sopo Partungkoan, Tarutung dihadiri oleh para Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD dan anggota dari Kabupaten Toba Samosir, Tapanuli Utara, Samosir dan Humbang Hasundutan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tobasa menegaskan kembali komitmen atas aspirasi masyarakat Kab. Toba Samosir yang menginginkan terbentuknya Provinsi Tapanuli. Komitmen ini juga diamini para kepala daerah lainnya yaitu Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumban Tobing dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Marganti Manullang. Sependapat dengan para kepala daerah, Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan dan para pimpinan dewan dari kabupaten lainnya juga menegaskan aspirasi masyarakat di daerahnya masing-masing untuk terbentuknya Provinsi Tapanuli ini.

Mewakili Pansus Pemekaran yang hadir, Wakil Ketua Pansus Pemekaran DPRD Provsu Taufik Hidayat mengatakan bahwa pada bulan April mendatang DPRD Sumut akan segera melakukan sidang paripurna sesuai rekomendasi Pansus. “Pansus DPRD Sumut sangat serius dalam memproses rencana pembentukan Provinsi Tapanuli, Pansus DPRD Sumut tidak akan menghalang-halangi dan tidak akan mendorong-dorong, tapi akan mendukung pembentukan Provinsi Tapanuli apabila memenuhi aturan”, tegas Taufik Hidayat.

Dalam kunjungan kerja Pansus ini juga diwarnai dengan berkumandangnya lagu “Provinsi Tapanuli” yang dibawakan oleh Paduan Suara mahasiswa STAKPN Tarutung, Tapanuli Utara.

Adapun rombongan Pansus Pemekaran dari DPRD Provsu yang hadir, diantaranya Wakil Ketua Taufik Hidayat dengan para anggota yakni Sopar Siburian, Tahan M Panggabean, Budiman Nadapdap, SE, Rooslynda Marpaung, Ir. Taufan Agung Ginting, Ir. Marasal Hutasoit, Ir Washington Pane, Ramli dan Tiasiah Ritonga dengan didampingi Kabiro Otonomi Daerah Pemprovsu Saiful M. Hutasuhut.

Disamping Wabup Tobasa dan Ketua DPRD Tobasa, kunjungan kerja Pansus Pemekaran DPRD Provsu ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Tobasa Rahmat Kurniawan Manullang, Anggota DPRD Tobasa Mangapul Siahaan, Dua Robert Hutajulu, Boyke Pasaribu dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Tobasa Arwanto H. Ginting.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s