Pemerintahan

WABUP TOBASA INSTRUKSIKAN PARA CAMAT UNTUK MELAKUKAN PEMBINAAN APARATUR DI JAJARANNYA

Di sela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi dengan para Camat Se-Kabupaten Toba Samosir seputar Pemberhasilan Program Raskin yang bertempat di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir (Kamis, 07/03/11), Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, MSi dalam arahannya kembali mengingatkan para Camat agar dalam salah satu program kerjanya untuk memprioritaskan penanggulangan dan penanganan kemiskinan pada masyarakat di walayah kerjanya. Penanggulangan dan penanganan kemiskinan ini akan dapat terwujud apabila didukung kemampuan aparat atau pamong yang “ngemong” masyarakatnya. “Untuk itu, para camat saya instruksikan untuk terus melakukan pembinaan terhadap seluruh aparat di jajarannya”, tegas Liberty. Peningkatan kualitas aparatur merupakan salah satu dari 7 (tujuh) program prioritas yang telah ditetapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir. Liberty Pasaribu, SH, MSi juga meminta kepada para camat untuk secara intens juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para kepala desa dan sekretaris desa untuk lebih memahami pola pikir dan kebutuhan masyarakatnya.

Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, aparat harus dapat bertindak sebagai pelayan yang mampu melihat kebutuhan masyarakatnya dan mampu menyalurkan aspirasi masyarakatnya. “Oleh karena itu, para camat juga harus memiliki pola pikir yang luas, mampu menganalisa perkembangan yang terjadi beserta aspek-aspeknya”, kata Liberty.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir Arwanto H Ginting, SSTP dalam tanggapannya seputar upaya mewujudkan aparatur yang berwibawa,  menjelaskan bahwa telah disiapkan berbagai program yang sedang dan akan ditempuh, diantaranya dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik oleh aparatur, meningkatkan tata kelola pemerintahan, peningkatan kesejahteraan aparatur dan menanamkan budaya kerja keras, kreatif dan toleran dalam kehidupan bermasyarakat. “Dengan demikian aparat akan mampu menjadi panutan bagi masyarakat”, ujarnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s