Berita Terbaru, Pemerintahan

BUPATI TOBA SAMOSIR BUKA PENYULUHAN PERAN MASYARAKAT DALAM PEMAHAMAN PILKADA

”Secara umum dapat kita ketahui bahwa pemahaman dan pengetahuan masyarakat Toba Samosir  tentang pemilihan kepala daerah masih perlu ditingkatkan mengingat terbatasnya pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan pemerintah maupun lembaga-lembaga swadaya mayarakat”, demikian disampaikan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya dihadapan kepala desa dan sekretaris desa se-Kecamatan Parmaksian beserta seluruh peserta penyuluhan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Setdakab Toba Samosir Drs. Rudolf Manurung, Jumat (08/04/2011). Penyuluhan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Parmaksian tersebut terselenggara atas kerjasama Camat Parmaksian Elisber Tambunan, SE. dengan LSM Lembaga Peduli Rakyat Sumatera Utara (LPRSU).

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, kondisi tingkat pemahaman masyarakat yang masih rendah tersebut mengakibatkan pelaksanaan pilkada mengalami berbagai fenomena yang mengarah pada menurunnya motivasi masyarakat untuk mengikuti proses demokrasi dalam memilih wakil rakyat ataupun kepala daerah, yang berpengaruh dalam kehidupan masyarakat itu sendiri. Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tigginya kepada Lembaga Peduli Rakyat Sumatera Utara yang telah melaksanakan penyuluhan tersebut.

Juga hadir pada acara penyuluhan tersebut anggota KPU Toba Samosir Rinto Hutapea, SP, mewakili Kaban Kesbang Linmas Edi Sihaloho, S.Sos dan Sudirman Sirait, Sekretaris KPUD Toba Samosir Resbol Lumban Gaol, Camat Parmaksian Elisber Tambunan, SE., Sekcam Parmaksian Hasudungan Sipahutar, S.Sos, Ketua LPRSU Hokkop Simamora, ST, para kepala desa dan sekretaris desa se-Kecamatan Parmaksian dan seluruh peserta lainnya.

”Harapan kami, kegiatan ini akan memberikan makna yang positif kepada masyarakat terkait pelaksanaan pilkada. Dengan kegiatan ini pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan bertambah sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada masa-masa yang akan datang dapat terlaksana dengan lebih baik”, tutup beliau di akhir sambutannya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s