DITINJAU BUPATI, UN TINGKAT SMA/ SMK DI TOBASA BERJALAN DENGAN BAIK

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/ SMK pada beberapa sekolah di Balige, Rabu (19/4/11). Selama melakukan peninjauan, Bupati Toba Samosir yang didampingi Kadis Pendidikan Drs. Liberty Manurung, MM. Biztel, Asisten Pemerintahan Drs. Rudolf Manurung dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir memonitoring pelaksanaan ujian nasional yang sedang berlangsung. Sesuai dengan hasil peninjauan yang dilakukan pada SMA N 1, SMA N 2, SMK N 1 dan SMK N 2,  ujian nasional untuk tingkat SMA/ SMK relatif berlangsung dengan baik dan sukses. Hal ini didukung dengan adanya persiapan yang cukup matang dan sosialisasi pelaksanaan ujian nasional yang telah dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir.

Kadis Pendidikan Kab. Toba Samosir menyebutkan bahwa mekanisme yang ditempuh dalam penetapan peserta ujian nasional  dengan mengacu pada data usulan nama peserta ujian nasional yang diajukan oleh sekolah negeri/ swasta yang telah memenuhi syarat ke Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir dengan mengisi Daftar Peserta Ujian Nasional (DPUN). Selanjutnya Liberty Manurung menjelaskan bahwa data tersebut akan diverifikasi oleh Dinas Pendidikan dan hasil verifikasi tersebut akan ditetapkan dan dituangkan dalam Daftar Nominatif Sementara (DNS) peserta Ujian Nasional yang selanjutnya dikirim ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk ditetapkan sebagai Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta ujian nasional.

Ujian nasional tingkat SMA/SMK di Tobasa berlangsung dari tanggal 18 s/d 21 April 2011 pada 33 (tiga puluh tiga) lokasi ujian untuk sekolah negeri dan swasta. Selama berlangsungnya ujian, disamping pengawas ujian dari para guru juga pelaksana ujian nasional dari Universitas Negeri Medan (Unimed) sebanyak 33 (tiga puluh tiga) orang. Disamping teknis pengawasan pelaksanaan ujianm, untuk bidang pengamanan pelaksanaan, juga melibatkan dari unsur Kepolisian Resort Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s