HINGGA HARI TERAKHIR UN TINGKAT SMA/SMK, BUPATI TOBASA TERUS MONITORING PELAKSANAANNYA

Hingga hari terakhir pelaksanaannya (Kamis,21/4/11), Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak secara kontiniu melakukan pengawasan dan monitoring yang optimal pada penyelenggaraaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK dengan tujuan agar ujian tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses sebagaimana ketentuan yang ada. Sebagaimana implementasi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, tingkat kepedulian Pemerintah Kabupaten Toba Samosir terhadap sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas yang mendapat perhatian secara optimal.

Keseriusan dan kepedulian beliau untuk suksesnya pelaksanaan ujian nasional ini, salah satunya terlihat ketika Bupati melakukan monitoring ke hampir seluruh SMA/SMK di Toba Samosir hingga hari terakhir penyelenggaraan ujian nasional. Sebelumnya (Kamis,14/4/44), Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga menghadiri acara Doa Bersama dan membekaliĀ  dukungan moral bagi para pelajar tingkat SMA/SMK di Toba Samosir yang akan menghadapi ujian nasional.

Setelah meninjau pelaksanaan ujian nasional di wilayah Kecamatan Balige (19/4/11) dan Kec. Habinsaran (20/4/11), Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga memonitoring pelaksanaan UN di Kecamatan Siantar Narumonda dan Kecamatan Pintu Pohan Meranti pada hari terakhir pelaksanaan UN (21/4/11). Selama melakukan monitoring pelaksanaan UN ini, Bupati Toba Samosir yang didampingi Kadis Pendidikan Toba Samosir juga melakukan dialog dengan para kepala sekolah untuk mengetahui kendala dan kebutuhan yang diperlukan untuk mensukseskan peningkatan kualitas pendidikan di Toba Samosir.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir Arwanto H. Ginting dalam tanggapannya seputar pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK ini di ruang kerjanya (Kamis,21/4/11) mengatakan bahwa dari hasil pemantauan dan monitoring yang dilakukan selama pelaksanaan UN ini, pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK di Toba Samosir dapat dinyatakan berlangsung sukses.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s