Berita Terbaru

PELAKSANAAN UN TINGKAT SMP TIDAK TERLEPAS DARI PANTAUAN BUPATI TOBASA

Sebagaimana halnya dengan Ujian Nasional/ UN tingkat SMA/SMK yang berlangsung 18 s/d 21 April 2011 lalu, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga memberikan perhatiannya atas pelaksanaan UN untuk tingkat SMP yang tengah berlangsung sejak 25 April 2011. Bupati Tobasa terus memantau dan memonitoring pelaksanaan UN untuk tingkat SMP ini yang akan berakhir pada tanggal 28 April 2011. Sekolah Menengah Pertama yang mendapat kesempatan menerima kunjungan Bupati Toba Samosir ketika melakukan monitoring pelaksanaan UN tingkat SMP adalah SMP N Silaen, Kecamatan Silaen, SMP N Parsoburan, Kecamatan Habinsaran dan  SMP N 1 Paridian, Kecamatan Nassau (Senin, 25/4). Dalam kunjungan monitoring pelaksanaan UN tingkat SMP se-Toba Samosir kali ini, Bupati Toba Samosir didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Toba Samosir Drs. Marangkup Sinurat.

Komitmen Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak untuk meningkatkan pembangunan sektor pendidikan disamping terlihat ketika meninjau UN, juga dapat dilihat ketika beliau juga memberikan perhatiannya secara khusus akan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Toba Samosir. Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak sangat memahami betul bahwa peranan sarana dan prasarana pendidikan akan menyokong aktivitas pembelajaran untuk dapat berlangsung dengan aman dan nyaman. Kondisi lingkungan sekitar sekolah juga tidak terlepas dari perhatiaan beliau. Salah satunya terlihat ketika meninjau SMP N 1 Paridian, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak langsung memerintahkan camat setempat dan instansi terkait untuk melakukan pembenahan dan penimbunan jurang yang berada di lokasi sekolah tersebut karena akan sangat mengganggu dalam aktivitas siswa/i di sekolah tersebut.

Di samping sarana dan prasarana pendidikan yang juga harus disesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi, Bupati juga memberikan perhatian khusus akan kualitas dan klasifikasi dalam pemenuhan dan penempatan tenaga pendidik sehingga tujuan dan sasaran penyelenggaraan pendidikan dapat tercapai.

Sementara itu, Drs. Marangkup Sinurat menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan UN tingkat SMP se-Kabupaten Toba Samosir, diikuti oleh 43 sekolah tingkat SMP baik Negeri  maupun Swasta yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Toba Samosir. Sedangkan  jumlah peserta UN tingkat SMP ini sebanyak 3.879 orang.

Kabupaten Toba Samosir, khususnya Kota Balige sejak dahulu sudah dikenal sebagai daerah pendidikan. Oleh karena itu, peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan dan peningkatan kwalitas sumber daya manusia merupakan salah satu misi penting yang hendak diwujudkan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s