PEJABAT STRUKTURAL ESELON II, III, DAN IV DI LINGKUNGAN PEMKAB TOBA SAMOSIR DILANTIK

Balige, Rabu (27/04/2011) bertempat di Aula Bagian Umum dan Perlengkapan Kantor Bupati Toba Samosir, Simanjalo, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak melantik dan mengambil sumpah 17 orang pejabat struktural di lingkungan Pemkab Toba Samosir yang terdiri atas 3 orang pejabat eselon II, 3 orang pejabat eselon III dan 11 orang pejabat eselon IV. Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Gubernur Sumatera Utara Nomor 800/5745/BKD/III/2011 tanggal 03 Maret 2011 perihal Konsultasi Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II.B dilingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 109 Tahun 2011 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir tanggal 27 April 2011.

“Mutasi jabatan bagi pegawai negeri sipil merupakan hal biasa yang sangat lazim dalam tata kehidupan organisasi dalam rangka pemtapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kerja”, demikian disampaikan Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya. Oleh sebab itu, Bupati berharap, keseluruhan proses mutasi yang dilakukan dapat menjadi suatu bentuk dukungan bagi pengembangan struktur organisasi dan pelayanan masyarakat ke arah yang lebih baik, sesuai dengan prinsip pemerintahan yang ideal dalam pelayanan prima.

“Untuk itu saya akan mengamati kinerja saudara dengan memperhatikan tingkat tanggung jawab terhadap pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarak”, lanjut beliau. Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga mengingatkan para pejabat yang baru dilantik agar lebih meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan tugas, kapasitas mereka sehingga dapat meningkatkan kualitas kerja dan tidak terlalu lama dalam penyesuaian di tempat yang baru serta senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disilpin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Demikian pula kepada para istri para pejabat yang baru dilantik, Bupati juga berpesan agar senantiasa mendukung pelaksanaan tugas-tugas suami dan kiranya aktif dalam organisasi Dharma Wanita dan PKK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

Adapun para pejabat yang dilantik yaitu: Lodewyk Panjaitan, SH (Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten), Drs. Arusdin Sagala (Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan), Drs. Consul Jonlys Hasugian, MA (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan), Janji Situngkir, SH (Camat Siantar Narumonda), Ir. Togap Hasoloan Sitorus (Kabid Peternakan pada Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan), Danred Simanjuntak, AMG (Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan), Gokmaida Lumbanraja, S.Sos (Kasubag Umleng pada Dinas Dukcapil), Masta Ayomi Napitupulu, ST (Kasubag Keuangan dan Kepegawaian pada Dishubkominfo), Denniria Purba (Kasi Kesejahteraan Sosial pada Dinsos), Melky Lumbangaol, SE. (Kasubag Keuangan dan Kepegawaian pada Dinas Perindagkop), Gentina Sianturi, S.Sos (Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Junita Sianipar, SE. (Kasi Norma Kerja dan Norma Keselamatan, Kesehatan Kerja Pada Disnakertrans), Muhammad Yamin Lubis, S.Pd (Ka. SKB UPT Diknas), Drs. Rekson Pasaribu (Ka. UPT Diknas Kec. Habinsaran), Drs. Alboin Aluar B. Hutagaol (Ka. UPT Diknas Kec. Laguboti), Zeprisal, SH. (Kasubag Umleng pada Kantor Kec. Tampahan), Mery Rohani Sitanggang, SE (Kasi Umum pada Kantor Kelurahan Balige I).

Hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut Plt. Sekdakab Toba Samosir Ir. Saibon Sirait, Inspektur Augus Simanjuntak, SE., Kepala BKD Budiyanto Tambunan, SE., Kabag Orta Marlindo Sibarani, Kabag Pembangunan Tumpal Malau, Kabag Humas dan Protokol Arwanto Ginting, S.STP serta undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

2 thoughts on “PEJABAT STRUKTURAL ESELON II, III, DAN IV DI LINGKUNGAN PEMKAB TOBA SAMOSIR DILANTIK”

  1. selamat buat bapak dan ibu yang telah di lantik.
    Semoga dapat menjalankan Tugasnya dengan baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s