Berita Terbaru

AUDIENSI PARA VETERAN PEJUANG DITERIMA Plt.SEKDAKAB TOBASA

Bertempat di ruang kerjanya (Jumat,29/4) Plt. Sekdakab Toba Samosir Ir. Saibon Sirait menerima audiensi para veteran pejuang kemerdekaan RI. Audiensi yang berlangsung dalam dialog yang penuh keakraban dan kekeluargaan ini disamping membahas seputar keberadaan Legiun Veteran Republik Indonesia di Wilayah Kabupaten Toba Samosir juga membicarakan perkembangan pembangunan di Wilayah Kabupaten Toba Samosir.

Dalam menerima audiensi yang terdiri dari para veteran yang rata-rata telah ber usia diatas 80 tahun ini, Ir. Saibon Sirait juga didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Lodewyk Panjaitan, SH serta  Kepala Bidang Peningkatan Strategi Eddy M. Sihaloho, S.Sos dan Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Sudirman Sirait dari Badan Kesbangpolinmas Kab. Toba Samosir. Pada kesempatan tersebut, Ir Saibon Sirait mengatakan bahwa beliau sangat bangga akan keberadaan para veteran ini, yang dahulu kala telah banyak berkorban demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. “Kita sangat bangga akan keberadaan para veteran pejuang ini, disamping karena bangsa yang besar itu adalah bangsa yang mampu menghargai para pejuang dan pahlawannya, kita patut mengucapkan terima kasih atas perjuangan para beliau ini”, ungkapnya.

Sementara itu, para veteran ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Toba Samosir atas perhatiannya selama ini kepada seluruh veteran di Wilayah Kab. Toba Samosir, juga secara khusus disampaikan terima kasih kepada Bupati Toba Samosir yang dalam kesempatan tersebut diwakili Plt Sekdakab karena telah berkenan dalam menerima audiensi mereka. Walau sudah dalam usia senja, namun semangat para veteran ini masih dapat terlihat ketika selama berdialog dengan Ir. Saibon Sirait, para veteran ini juga menyelingi dialog dengan cerita-cerita seputar perjuangan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Para veteran ini merupakan veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia yang merupakan satu-satunya organisasi wadah dan sarana perjuangan segenap Veteran RI, yang dibentuk berdasarkan persamaan kehendak, bidang kegiatan, profesi dan fungsinya untuk berperan serta dalam Pewarisan Nilai Juang 1945, Pembangunan Nasional dan Pertahanan dan Keamanan Nasional.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s