BKD TOBASA SOSIALISASIKAN PP 53 TAHUN 2010

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Toba Samosir mensosialisasikan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil serta petunjuk pelaksanaannya sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 21 Tahun 2010. Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kompleks Perkantoran, Simanjalo, Soposurung, Kec. Balige dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, MSi (Rabu,04/05).

“Untuk mewujudkan PNS yang handal dan profesional, diperlukan adanya suatu peraturan disiplin PNS yang dapat dijadikan pedoman dalam menegakkan disiplin sehingga dapat dapat menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran dalam melaksanakan tugas”, demikian disampaikan Liberty Pasaribu dalam sambutannya. Liberty Pasaribu yang juga didampingi Plh Sekdakab Toba Samosir Ir. Saibon Sirait mengingatkan bahwa penjatuhan hukuman disiplin kepada PNS bukan bertujuan untuk mematikan karier seseorang PNS melainkan semata-mata merupakan suatu langkah pembinaan dengan tujuan agar PNS tersebut tidak mengulangi dan menyadari kesalahannya.

Sementara itu Kepala BKD Toba Samosir Budiyanto Tambunan, SE melalui Sekretaris BKD Martahan Siahaan, S.Sos  dengan didampingi Kepala Bidang Kesejahteraan dan Pembinaan Pegawai Dimposma Sihombing, S.Sos menyebutkan bahwa maksud sosialisasi ini  adalah untuk memperoleh pemahaman yang sama tentang pelaksanaan PP 53 Tahun 2010 di Lingkungan Pemkab Toba Samosir, dengan demikian maka dalam pelaksanaan dan penerapan Peraturan Pemerintah ini dapat dilakukan dengan benar dan tepat sebagaimana ketentuan yang ada.  Sosialisasi yang dalam pelaksanaannya dengan pendanaan secara mandiri oleh BKD diisi dengan pemaparan PP 53 Tahun 2010 dengan narasumber Asisten Administrasi Umum Setdakab Toba Samosir Lodewyk Panjaitan, SH.

Disamping para peserta yang terlihat sangat antusias atas pemaparan yang diberikan, sosialisasi yang juga diisi dengan dialog interaktif antara peserta dan narasumber. Adapun peserta sosialisasi  terdiri dari hampir seluruh Kepala dan Sekretaris SKPD serta Camat se-Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

2 thoughts on “BKD TOBASA SOSIALISASIKAN PP 53 TAHUN 2010”

  1. Pimpinan BKD Kabupaten Tobasa Yth,
    Kami baca pada Daftar Kepegawaian Dinas PU Toba Samosir, terdapat satu orang staf mempunyai Pangkat/Golongan Ruang IV/b melebihi pangkat para pejabat disana. Pendapat kami potensi atau keprofesionalan pegawai ybs adalah sudah teruji, dari gelarnya S1 namun pangkatnya dapat mencapai IV/b kemungkinan pernah memiliki jabatan struktural yang cukup tinggi atau jabatan fungsional. Tenaga teknis sedemikian dengan umur kurang lebih 50 Tahun masih potensil terutama dalam penanganan infrastruktur yang tertinggal di Tobasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s