BUPATI LANTIK KARANG TARUNA TOBA SAMOSIR

Bupati Toba Samosir diwakili Plt. Sekdakab Toba Samosir Drs. Liberty Manurung, MM, Biztel melantik Pengurus Karang Taruna Toba Samosir periode 2011-2016 di Balai Desa Kecamatan Balige, Rabu (11/05/2011).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Sekdakab Toba Samosir Drs. Liberty  Manurung, MM, Biztel, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyambut baik pelantikan Karang Taruna Tobasa ini karena Karang Taruna mempunyai misi yang sangat mulia, serta merupakan salah satu wadah menghimpun generasi muda agar berperan aktif sesuai kemampuan untuk menciptakan dan berkarya lewat berbagai keterampilan. Pemberdayaan generasi muda melalui karang taruna tidak terlepas dari perlakuan individu-individu yang ada di dalam organisasi itu sendiri. Karena itu, jika kita ingin membangun organisasi ini menjadi organisasi yang besar dan maju, harus terlebih dahulu membangun jati diri para individu, ujar bupati.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Toba Samosir Ir. Maruli Simanjuntak dalam pidatonya mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk dapat konsolidasi dan bekerja keras seacara maksimal. Karenanya, para pengurus dan anggota harus memiliki tekad yang bulat dan kuat untuk memajukan Karang Taruna Toba Samosir.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Tobasa Mangapul Siahaan, S.Si mengajak Karang Taruna Toba Samosir agar kembali menggalakkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) yang selama ini telah dilakukan di daerah tempat tinggalnya. “Metode siskamling terbukti efektif dalam mencegah tindakan kriminal”, ujar Mangapul.

Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan dalam sambutannya mengajak para pengurus karang taruna untuk menciptakan usaha kesejahteraan sosial di masyarakat dengan melakukan gotong royong yang pada akhir-akhir ini sudah jarang terlihat di masyarakat.

Sementara itu Zainy Azhar Abady selaku Wakil Ketua karang Taruna Prov. Sumatera Utara meminta agar Karang Taruna Tobasa selalu berkoordinasi dengan lembaga mitra kerja seperti Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Koperindag.

Pengurus Karang Taruna Kab. Toba Samosir Periode 2011-2016 yang dilantik masing-masing Ir. Maruli Simanjuntak (Ketua), Lambaik Manalu, S.Pd (Sekretaris), dan Patuan Pardede (Bendahara) dilengkapi pengurus bidang-bidang lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s