NOTA PENGANTAR LKPJ TAHUN 2010 BUPATI TOBA SAMOSIR DISAMPAIKAN DALAM SIDANG PARIPURNA DPRD

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyerahkan LKPJ yang diterima Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan

Dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba Samosir yang dipimpin Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, Senin (23/05), Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Toba Samosir Tahun 2010 di Gedung DPRD Kabupaten Toba Samosir.

Dihadapan hampir seluruh anggota DPRD Toba Samosir, Bupati Pandotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, bahwa disamping  untuk memberikan laporan keterangan pertanggung jawaban kepada DPRD,  penyampaian LKPJ ini juga merupakan salah satu wujud upaya pemerintah dalam menginformasikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat. Dalam LKPJ yang disusun, Bupati mengatakan bahwa LKPJ yang disusun memuat keterangan umum mengenai pelaksanaan pemerintahan daerah yang menyangkut pelaksanaan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan pemerintahan umum pada Tahun 2010. Bupati juga menjelaskan bahwa LKPJ yang disusun merupakan rangkuman penyelenggaraan pemerintahan oleh kepala daerah yang lama dan kepala daerah yang baru, mengingat dalam Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung pada tahun 2010 telah berhasil memilih kepala daerah yang baru di Kabupaten Toba Samosir.

Sementara itu, dalam nota pengantar LKPJ seputar penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, Bupati menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Toba Samosir telah melakukan kerjasama dengan beberapa kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera Utara termasuk kerjasama yang diprakarsai dan difasilitasi oleh Pemprov. Sumatera Utara, seperti dalam pengelolaan Danau Toba. Kerjasama lainnya yang dilakukan berupa program pengembangan pertanian di dataran tinggi Bukit Barisan yang sering disebut dengan agropolitan.

Di akhir nota pengantar LKPJ nya, Bupati menyampaikan bahwa secara umum tahun 2010 penyelenggaraan tugas pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Toba Samosir dapat berjalan dengan baik. Bupati juga menambahkan, bahwa adapun permasalahan yang muncul dapat diatasi dengan solusi yang baik tanpa menggangu stabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. Disamping itu, Pemkab Toba Samosir juga selalu berupa melakukan koordinasi, inovasi, dan kreasi dalam memberhasilkan pembangunan di Kabupaten Toba Samosir.

Dalam penyampaian nota pengantar LKPJ ini, disamping Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, MSi dan Uspida Kab. Toba Samosir turut hadir Plt. Sekdakab Toba Samosir Drs. Liberty Manurung, MM Biztel, para Asisten Setdakab Toba Samosir, para Staf Ahli Bupati, para pimpinan SKPD, para Kabag Setdakab Toba Samosir, para Camat se-Kab. Toba Samosir dan undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s