“SEBAGAI PEMIMPIN HARUS MAMPU MENGELOLA DINAMIKA INTERNAL DAN TANTANGAN EKSTERNAL”

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, MSi ketika melantik dan mengambil sumpah 29 (dua puluh sembilan) orang Pejabat Struktural yang terdiri dari eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir pada hari Jumat (27/05) bertempat di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir Lt. IV di Balige.

Liberty Pasaribu juga meminta agar para pejabat yang dilantik mampu mensinergikan rencana strategis dan sumber daya yang tersedia dalam mencapai visi Kabupaten Toba Samosir. “Selaku Wakil Bupati Toba Samosir, saya mengajak kepada seluruh komponen yang ada di Pemerintah Kabupaten Toba Samosir untuk terus meningkatkan kinerja masing-masing dalam memberikan pelayanan yang terkait dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan”, kata Liberty Pasaribu

Masih dalam sambutannya, Wakil Bupati Liberty Pasaribu kembali mengingatkan para pejabat yang dilantik agar lebih meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan tugas. “Tingkatkanlah kapasitas saudara, sehingga dapat meningkatkan kualitas kerja dan senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab”, tegasnya.

Di akhir sambutannya, Wabup Liberty Pasaribu juga menyampaikan terima kasih kepada beberapa pejabat yang telah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan selama mengabdi di Kabupaten Toba Samosir.

Ke 29 pejabat struktural yang dilantik sebagaimana Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 123 tahun 2011 tertanggal 23 Mei 2011 ini , adalah : Drs Liberty Manurung, MM. Biztel (Asisten Ekonomi Pembangunan), Espon PH Simanjuntak, SH (Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika), Edward Ramses Tampubolon, SE (Kadis Pemuda dan Olah Raga), Dra. Lisbet Rialam Siahaan (Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat), Dra. Mariani, MPd (Kadis Pendidikan), Ir. Saibon Sirait (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan), Drs. Agust Nadeak, MSi (Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Pertambangan), Ir Darlin Sagala (Kadis Tata Ruang dan Permukiman), Tumpak Simanjuntak, SH (Camat Nassau), Pantun Josua Pardede, S.Sos, MSi (Sekretaris Kecamatan Balige), Elisber Tambunan, SE (Camat Borbor), Alfaret Manurung, SH (Camat Parmaksian), Monang Manihuruk, SE (Sekretaris Kecamatan Ajibata), Joni Hutajulu, SP (Kabag Perekonomian Setdakab Toba Samosir), Ir. Pargaulan Sianipar (Sekretaris Bappeda), Drs. Tolopan Hutagaol (Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah pada Dinas Perindagkop), Matias Simbolon, SP (Kabid Peningkatan Strategi dan Keamanan pada Badan Kesbangpolinmas), Gibson Sinaga, AMG (Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban pada Kantor Camat Laguboti), Martina Tampubolon, SE (Kasubbid Fasilitasi Organisasi Politik pada Badan Kesbangpolinmas), Timbul Harianja, SSTP (Kasubbid Pengendalian Dampak Lingkungan pada Badan Lingkungan Hidup dan Pertambangan), Ferry Napitupulu, S.Pi (Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Elise Natalin, SP (Kasubbag Umum dan Perlengkapan pada Badan Lingkungan Hidup dan Pertambangan), Lamtiur Debataraja, SE (Kasi Pembinaan dan Pengembangan Kesenian pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata), Marulitua Pardosi (Lurah Parsoburan Tengah Kecamatan Habinsaran), Sudung Nainggolan, SH (Kasi Pengawasan Pembangunan Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Kabupaten), Jaharapan Tampubolon, S.Sos (Kasi Pengawasan dan Pembangunan Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Kabupaten), Porman, SPd (Kasubbid Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat pada Badan PM dan PD), Jonson Siahaan, S.ST (Kasubbag Tata Usaha pada UPT Balai Benih Ikan Lokal Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan) dan Aprillia Nessy Tampubolon (Sekretaris Kelurahan Sangkarnihuta, Kecamatan Balige).

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat struktural ini, turut hadir Inspektur Kabupaten Toba Samosir Agus Simanjuntak, SE, Kepala BKD Budiyanto Tambunan, SE, Staf Ahli Bupati TA. Dugat Panjaitan, Sekretaris BKD Martahan Siahaan, S.Sos, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, para insan pers dan undangan lainnya.

PELAKSANA TUGAS KADIS KESEHATAN DIANGKAT

Sementara itu, melalui Surat Perintah Bupati Toba Samosir Nomor : 800/1192/PPK/BKD/2011 tertanggal 23 Mei 2011, terhitung mulai tanggal 27 Mei 2011 Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak telah memerintahkan dr. Haposan Siahaan, M.Kes, NIP. 19650512 199703 1 001, Pangkat/ Gol. Ruang : Pembina (IV/a) sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s