MID TERM REVIEW DIREKTORAT PAUD KEMENDIKNAS DAN WORLD BANK DENGAN WAKIL BUPATI LIBERTY PASARIBU, SH, MSi

Tim Kemendiknas dan World Bank menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan Program PAUD di Kabupaten Toba Samosir pada pertemuan Mid Term Review, yang dilaksanakan Kamis (26/05), di Gedung Pertemuan TB. Silalahi Center. Dari hasil evaluasi didapati bahwa masih perlunya pendampingan dalam proses pembelajaran. Tetapi dalam penyampaian kepada anak usia dini dinilai sudah cukup baik. Disarankan agar memanfaatkan alat permainan edukasi, untuk merangsang kreatifitas anak dalam belajar sambil bermain.

Tim dari Kemendiknas dan World Bank yang terdiri dari Dwinita Yunus, Titi Hadiyati, Novira dan Rahmat, sebelumnya telah melakukan peninjauan pelaksanaan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PPAUD) di Kabupaten Toba Samosir. Peninjauan dan evaluasi lapangan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 24 – 25/05 yang lalu, bersama pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir.

Pada pertemuan ini Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu SH, MSi tidak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Tim yang telah melakukan evaluasi langsung ke lapangan sekaitan dengan pelaksanaan Program PAUD di Kabupaten Toba Samosir. Pada kesempatan ini Wakil Bupati juga berjanji untuk mendukung dan mengawasi langsung progress ketercapaian MoU yang telah disepakati pada Tahun 2006 dan akan berakhir pada tahun 2013 yang akan datang. Wakil Bupati juga menambahkan bahwa anggaran untuk pendidikan di Tobasa sebesar 20 % telah dilaksanakan.

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba Samosir sendiri telah menerbitkan Perda No.3 Tahun 2010 tentang RPJMD Kabupaten Toba Samosir yang mencantumkam PPAUD dalam pembangunan strategis Bidang Pendidikan di Kabupaten Toba Samosir sebagai salah satu bentuk kesungguhan dan komitmen untuk keberhasilan pembangunan di bidang Pendidikan. Dan untuk menjaga komitmen Kabupaten Toba Samosir dalam pencapaian MoU tersebut, Wakil Bupati meminta kepada Tim Koordinasi Kabupaten Toba Samosir agar melaporkan kemajuan Program PAUD secara berkala dan kontiniu.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Wakil Bupati Toba Samosir didampingi Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, menyampaikan cinderamata berupa ulos kepada semua anggota tim sebagai kenang-kenangan.

Pada acara ini turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Tobasa Liberty Manurung, Anggota DPRD Toba Samosir yang membidangi pendidikan Herbert Sibuea dan Franjos Sitorus dan yang mewakili PKK, HIMPAUDI dan IGTKI.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s