Berita Terbaru

BUPATI TOBASA SAMPAIKAN NOTA JAWABAN LKPJ BUPATI TOBA SAMOSIR TAHUN 2010

Penempatan pejabat struktural di Kabupaten Toba Samosir memperhatikan kompetensi pejabat yang bersangkutan dan mendapat pertimbangan dari Baperjakat dan Inspektorat Kabupaten Toba Samosir serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur kepegawaian sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Demikian salah satu butir pernyataan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak saat memberikan Nota Jawaban Bupati Toba Samosir terhadap Pemandangan Umum/ Tanggapan Perorangan Anggota Dewan atas nama fraksinya dalam rangka Penyampaian LKPJ Bupati Toba Samosir Tahun 2010 di Gedung DPRD Tobasa, Jumat (10/06/2011).

Menjawab tentang pendefenitifan Sekda, Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengajak para anggota dewan agar hal ini menjadi perhatian bersama. Dirinya mengaku telah berupaya untuk memproses hal tersebut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan tentang kepegawaian, sehingga sekretaris daerah yang defenitif diharapkan mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai top administrator dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kab.Toba Samosir.

Mengenai pengangkatan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengatakan bahwa hal itu sesuai kebutuhan akan keahlian tenaga kontrak yang bersangkutan. Sedangkan pengurangan tenaga kontrak adalah akibat keterbatasan anggaran Pemkab Toba Samosir. Untuk itu, secara bertahap tenaga kontrak akan dikurangi dan pada akhirnya akan dihapuskan sesuai dengan amanat PP No. 48 Tahun 2005. Karenanya, ujar Bupati, kami mengharapkan dukungan seluruh stake holder agar penghapusan tenaga kontrak dapat dilaksanakan secara konsekuen.

Penyampaian Nota Jawaban ini berlangsung tertib dan lancar dipimpin Ketua DPRD Tobasa Sahat Panjaitan dan Wakil Ketua DPRD Rahmat Kurniawan Manullang, para anggota DPRD Tobasa, Wakil Bupati Liberty Pasaribu, SH, M.Si, Uspida Tobasa antara lain Dandim 0210/ TU-Tobasa Letkol Habzen Sianturi, Plt. Sekda Drs. Liberty Manurung, MM, Biz.Tel, pimpinan SKPD dan camat se-Tobasa, para wartawan, serta tamu dan undangan lainnya.

Dapat ditambahkan, penyampaian Nota Jawaban LKPJ Bupati Toba Samosir Tahun 2010 ini merupakan rangkaian terhadap Pemandangan Umum/ Tanggapan Perorangan Anggota Dewan atas nama fraksinya dalam rangka Penyampaian LKPJ Bupati Toba Samosir Tahun 2010 yang telah berlangsung pada Selasa lalu (07/06/2011). Pada kesempatan itu dua orang anggota DPRD Tobasa masing-masing Franjos Sitorus, SSi dan Jojor Marintan Napitupulu, SE memberikan pandangannya. Sebagai rangkaian acara berikutnya adalah Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kab. Toba Samosir yang akan berlangsung pada Selasa depan (14/06/2011).

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s