DPRD TOBA SAMOSIR TERIMA LKPJ BUPATI TOBA SAMOSIR TAHUN 2010

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba Samosir dapat memahami hal-hal sebagaimana disampaikan dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Toba Samosir Tahun 2010. Kemudian, berdasarkan hasil pembahasan yang merupakan kesimpulan, saran dan usul oleh Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Toba Samosir tentang LKPJ Bupati Toba Samosir Tahun 2010, DPRD meminta agar selalu berpedoman pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), baik Penjabaran Tahunan Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, maupun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah.

Demikian sebagian ketetapan yang menjadi Keputusan DPRD Kabupaten Toba Samosir yang disampaikan Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan didampingi Wakil Ketua Jojor Tambunan dan Rahmat Kurniawan Manullang pada Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Toba Samosir di Gedung DPRD Kabupaten Toba Samosir, Selasa (15/06/2011).

Pada point lain yang menjadi keputusan, tanggapan/ pendapat, saran perorangan, Komisi dan Fraksi-fraksi DPRD Toba Samosir melalui Rapat Paripurna untuk dipahami dan menjadi rumusan/ rekomendasi dari Anggota DPRD agar dijadikan sebagai bahan untuk ditindaklanjuti dan menjadi bahan perbaikan dalam meningkatkan kinerja Bupati Toba Samosir dan segenap jajarannya dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di kabupaten Toba Samosir pada tahun anggaran berikutnya.

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan Amanat UU No. 32/ 2004 tentang Pemerintahan daerah, yang ditindaklanjuti dengan PP No. 03/ 2007 tentang Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada DPRD dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada masyarakat adalah kewajiban pemerintah daerah untuk menyampaikannya sebagai perwujudan kerjasama dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan antara eksekutif dan legislatif. Berkaitan dengan diterimanya LKPJ Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak secara khusus berterima kasih kepada fraksi-fraksi yang telah menerima LKPJ Bupati Toba Samosir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Liberty Pasaribu, SH, M.Si, Uspida Tobasa/ Taput, Plt Sekda Drs. Liberty Manurung, MM Biztel, para pimpinan SKPD dan camat di lingkungan Pemkab Tobasa, dan para undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s