Berita Terbaru

TIM PENILAIAN KECAMATAN TERBAIK PEMKAB TOBA SAMOSIR LAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI DI KECAMATAN TAMPAHAN

Kantor Kecamatan Tampahan Rabu pagi, (14/06) mendapat kunjungan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Pemerintah Kabupaten Toba Samosir. Tim penilai dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Toba Samosir Drs. Rudolf Manurung yang sekaligus menjadi Ketua Tim Penilaian Kecamatan Terbaik. Kunjungan Tim disambut oleh Camat Tampahan Manoras Taraja, SH., didampingi Ketua TPP Kecamatan Tampahan Ny. Nurmala Manoras Taraja br. Manalu, Kapolsek Balige AKP. Gibson Siagian, mewakili Danramil Balige, Serka S. Sinaga, TP PKK Kecamatan Tampahan, para Kepala Desa dan BPD, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, dan Tokoh Pemuda se-Kec. Tampahan.

Kunjungan ini merupakan amanah dari Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 70 Tahun 2011 tentang Pembentukan Tim Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Penilaian Kecamatan Terbaik Di Kabupaten Toba Samosir Tahun Anggaran 2011. Tim tersebut terdiri atas lintas SKPD yang nantinya akan mengadakan penelitian/ penilaian, mengevaluasi hasil penelitian/ penilaian lapangan sesuai dengan kriteria  penilaian menurut Kepmendagri Nomor 72 Tahun 1998 tentang Penilaian Kecamatan, dan pada akhirnya menetapkan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Toba Samosir.

Sementara itu Camat Tampahan dalam eksposenya mengatakan Kecamatan Tampahan dibentuk berdasarkan Perda Nomor 17 Tahun 2006 tentang Pembentukan Kecamatan Siantar Narumonda, Kecamatan Nassau dan Kecamatan Tampahan, terdiri atas 6 Desa dengan luas wilayah 24,45 Km dengan jumlah penduduk sebanyak 5.558 jiwa dan sex ratio 99,50%. Camat juga menjelaskan bahwa sebagian besar mata pencaharian penduduk Kecamatan Tampahan adalah bertani.

Ketua Tim Penilai Kecamatan, Drs. Rudolf Manurung dalam sambutannya membuka kunjungan tersebut menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan penilaian kecamatan terbaik adalah untuk mengevaluasi kemampuan camat dalam melaksanakan tugas-tugasnya serta kemampuannya dalam mengayomi masyarakat. Drs. Rudolf Manurung juga berkeyakinan, melalui penilaian ini, kinerja Pemerintah Kecamatan akan lebih baik, sekalipun belum tentu menjadi juara, karena kegiatan ini bukanlah berorientasi untuk mendapatkan gelar juara. Oleh karena itu, perlu disikapi bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi dalam upaya meningkatkan kinerja para camat dalam menyelenggarakan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasayarakatan di wilayahnya serta dapat dijadikan sebagai alat evaluasi untuk lebih meningkatkan kinerja para camat dan jajarannya. “kiranya kegiatan ini akam mampu memotivasi untuk selalui berbenah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”, harapnya.

Terlihat juga hadir mendampingi Tim Penilai pada kegiatan ini para Staf Ahli Bupati, Kepala Badan PM dan PD James Silaban, SE, Plt. Kadis Kesehatan dr. Haposan Siahaan, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP, Kabag Organisasi Drs. Marlindo Sibarani, Kabag Pemerintahan Oloan Pane, SH, Kabag Kessos Almen Tambunan, Plt. Kabag Hukum Joni Sinaga, SH, serta undangan lain yang mewakili SKPD terkait dalam penyelenggaraan penilain kecamatan terbaik ini.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s