Berita Terbaru

DPRD KABUPATEN TOBA SAMOSIR TERIMA KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPRD KABUPATEN BANYUASIN

Ruang Rapat Mini Kantor DPRD Kab. Toba Samosir menjadi tempat diadakannya pertemuan dalam menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Kab. Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan, yang dilaksanakan Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIB (17/06). Rombongan yang berjumlah 6 (enam) orang, yang terdiri dari 5 orang anggota DPRD dan 1 orang staf Setwan DPRD Kab. Banyuasin. Rombongan dipimpin oleh Bapak Burhanuddin HN, SH (Ketua Komisi I) yang didampingi oleh Sugeng Dwi Antoni (Wakil Ketua Komisi I), Andrian, S.Kom (Anggota DPRD), Joko Aminoto, SIP (anggota DPRD), Muh. Adrian Agustiansyah (Anggota DPRD) dan Azhari, SP., MM. (Kabag Humas dan Protokol Setwan). Sedangkan dari DPRD Kab. Toba Samosir dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Sahat Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Jojor Tambunan dan Rahmat Kurniawan Manullang, ST, Ketua Komisi A, Franjos Sitorus, Ssi., Ketua Komisi B, Robinson Sibarani, serta anggota DPRD lainnya seperti Ir. Viktor Silalahi, Roy Robinhot Sirait, Mangapul Siahaan, Jojor Marintan Napitupulu, SE., Herbert Sibuea, SE., dan Monang Naipospos.

Ketua DPRD Kab. Toba Samosir, Sahat Panjaitan sebelum membuka pertemuan mengatakan bahwa kunjungan dari Anggota DPRD Kab. Banyuasin ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat beliau, dimana banyak Kabupaten/Kota lain di RepublikIndonesiaini yang lebih pantas dijadikan sebagai tempat dalam melaksanakan kunjungan kerja namun Anggota DPRD Kab. Banyuasin memilih Kab. Toba Samosir. Beliau melanjutkan, “sebagai tuan rumah kami sangat menyambut baik atas kehadiran Bapak sekalian dan kami berharap melalui pertemuan ini akan ada diskusi yang membangun dan bermanfaat bagi kedua belah pihak”.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setdakab Toba Samosir, Lodewyk Panjaitan, SH., yang mewakili Bupati Toba Samosir dalam pertemuan tersebut menyampaikan, kunjungan ini menjadi suatu kebanggaan karena Kab. Toba Samosir sendiri masih memiliki banyak permasalahan dan masih harus banyak belajar dari Kabupaten/Kota lainnya dalam membangun, disamping karena factor usia kabupaten yang masih berumur 12 tahun. Namun beliau berharap melalui kunjungan kerja Anggota DPRD Kab. Banyuasin, Pemkab Tobasa dapat memperkaya informasi dan pengetahuan, yang nantinya dapat bermanfaat dalam membangun Kab. Toba Samosir.

Burhanuddin HN, SH. Selaku pimpinan rombongan dalam sambutannya, menjelaskan Selayang Pandang tentang Kab. Banyuasin yang juga merupakan Kabupaten baru dimana diresmikan pada tanggal 2 Juli 2002 yang lalu. Kab. Banyuasin memiliki luas wilayah 11.832,99 Km² yang terdiri dari 17 Kecamatan, 288 Desa dan 16 Kelurahan dengan jumlah penduduk 654.286 Jiwa, dimana sebagian mata pencaharian penduduknya adalah bertani dan berkebun. Hal ini pula yang menyebabkan Kab. Banyuasin menjadi sentra utama produksi beras di Propinsi Sumatera Selatan. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa tujuan mereka dalam melaksanakan kunjungan ini adalah untuk melihat dari dekat dan ingin bertatap muka langsung dengan unsur DPRD dan Pemerintah Kab. Toba Samosir untuk menimba ilmu demi kemajuan Kab. Banyuasin kedepan. Sedangkan materi yang di bahas dalam pertemuan tersebut adalah masalah Badan Periijinan Terpadu, mengenai strategi yang digunakan Pemkab Toba Samosir dalam menggali PAD, dan masalah tumpang tindih lahan yang merupakan masalah utama yang dihadapi oleh DPRD Kab. Banyuasin. Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berharapa kedepan DPRD Kab. Toba Samosir berkenan untuk hadir di Kab. Banyuasin untuk melakukan kunjungan kerja yang sama.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut, Sekwan Kab. Toba Samosir Drs. Jaresman Manurung, Kabid Pendapatan DPPKKD, Washington pangaribuan, Kabid Sosbud Bappeda, Arifin Silaen, S.Sos, Kabag Perekonomian Setdakab Toba Samosir, Joni Hutajulu, Kabag Humas Setdakab Toba Samosir, Arwanto Ginting, S.STP, dan undangan lainnya.

Sebelum menutup pertemuan tersebut Ketua DPRD Kab. Toba Samosir menyampaikan, “Kami berharap kedepan kami dapat melakukan kunjungan kerja ke kab. Banyuasin untuk belajar lebih banyak lagi dari Pemerintah dan DPRD Kab. Banyuasin dalam melaksanakan pembangunan di kab. Banyuasin”.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s