FUN BIKE DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-65 DILEPAS WABUP LIBERTY PASARIBU

Sekitar pukul 07.00 Wib, dengan mengambil start dari Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Toba Samosir di Porsea, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, MSi melepas para peserta sepeda santai/ fun bike dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-65 di jajaran Polres Tobasa, Minggu (26/06).

Para peserta yang berjumlah ratusan orang ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat, para siswa/i SD, SLTP dan SLTA, komunitas sepeda motor dan sepeda serta personil dari jajaran Polres Tobasa terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk berpartisipasi dalam kegiatan “fun bike” yang juga berlangsung secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia ini. Rute yang berjarak + 10 km ini diawali dari dari Jl. Siponggol Dolok (Mako Polres) menuju arah Jl. SM. Raja, Simpang Sirait Uruk, Lbn Huala, Pangombusan, Jl. Raya Porsea-Parmaksian, Jl. Patuan Nagari dan putar balik finish di Jl. Siponggol Dolok (Mako Polres).

Setelah melepas para peserta fun bike, Liberty Pasaribu, SH, MSi bersama Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon, SH, S.Ik, MSi besera unsur pimpinan daerah lainnya juga berperan serta dalam perhelatan ini dengan mengayuh sepeda masing-masing menelusuri rute yang telah ditentukan panitia.

Sebelumnya dalam sambutannya ketika melepas para peserta sepeda santai ini, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, MSi mengatakan bahwa beliau sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian Resor Tobasa karena melalui kegiatan yang diselenggarakan ini diharapkan akan mampu mendorong terwujudnya kemitraan yang baik antara kepolisian dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, tertib dan nyaman di Wilayah Kabupaten Toba Samosir.

Sementara itu, Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon, SH, S.Ik, MSi mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam pelaksanaan fun bike ini adalah “Dengan kegiatan olah raga bersama, Mari kita bangung kemitraan POLRI dengan masyarakat untuk mewujudkan supremasi hukum dan kamtibmas yang kondusif di Wilayah Tobasa”. Musa Tampubolon juga mengatakan harapannya, bahwa dengan terciptnya kemitraan yang baik dengan masyarakat akan memacu aparat kepolisian untuk memberikan palayanan prima kepada seluruh masyarakat.

Juga terlihat berpartisipasi sebagai peserta dalam fun bike ini diantaranya Camat Porsea Labinsar Sirait, Camat Balige Sahala Siahaan, Kapten (Inf) P. Siahaan (mewakili Dandim 0210/TU), para pejabat yang mewakili Kajari Balige dan Kepala PN Balige, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek  serta para personil  jajaran Polres Tobasa.

Setelah menyelesaikan rute yang telah ditentukan, para peserta yang berpartisipasi juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah melalui lucky draw yang telah disediakan panita. Sambil mengikuti pengundian para pemenang lucky draw, para peserta juga disuguhi hiburan alunan musik sambil menikmati minuman dan makanan ringan yang tersedia.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s