Berita Terbaru

KONTINGEN PRAMUKA KAB. TOBA SAMOSIR DILEPAS WABUP TOBA SAMOSIR IKUTI JAMBORE NASIONAL

Wakil Bupati Toba Samosir, Liberty Pasaribu, SH., M.Si, melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Toba Samosir yang berjumlah 36 orang Pramuka Penggalang, terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri masing-masing berjumlah 18 orang, serta 4 orang pembina untuk mengikuti Jambore Nasional IX di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Kab. Ogan Komering Hilir, Prov. Sumatera Selatan. Jambore Nasional IX tersebut akan dilaksanakan pada hari sabtu, 2 Juli 2011 s/d Sabtu, 9 Juli 2011.

Upacara Pelepasan itu sendiri dilaksanakan pada hari Selasa (28/06), di pelataran Kantor Bupati Toba Samosir, dimana Wakil Bupati Toba Samosir didampingi segenap pejabat Pemkab Toba Samosir antara lain, Plt. Sekdakab Drs. Liberty Manurung, MM.Biztel, Asisten Administrasi Umum Lodewyk Panjaitan, SH., Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Ir. Saibon Sirait, Kabag Tapem Drs. Oloan Pane, Kabag Pembangunan Martua Tumpal Malau, SP, serta Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, S.STP. Turut hadir dalam upacara tersebut Drs. Rekson Simanjuntak, Ketua Pembina Pramuka Kabupaten Toba Samosir dan para orang tua.

Liberty Pasaribu dalam arahannya mengatakan, upacara pemberangkatan peserta Jambore Nasional (Jamnas) IX ini adalah merupakan bentuk penghargaan Pemkab terhadap para Pramuka/ siswa, “kalian adalah orang-orang pilihan dari sekian banyak teman-teman kalian di kabupaten ini”, kata Liberty. Kemudian Liberty mengatakan bahwa para peserta Jamnas adalah putra/i terbaik Tobasa oleh karena itu tunjukkan rasa kekompakan dan kebersamaan selama pelaksanaan Jamnas, sehingga terlihat perbedaan antara Kontingen Tobasa dengan kontingen lain dan nama Tobasa menjadi harum. “Jaga kesehatan anak-anak, keselamatan mereka dan jangan terlalu memaksakan anak-anak untuk mengikuti kegiatan apabila kondisinya tidak memungkinkan”, demikian pesan Liberty Pasaribu kepada para pembina.

Sementara itu, Bapak Sitanggang, selaku perwakilan orang tua siswa mengatakan, para siswa telah ditempah dengan penuh disiplin, oleh karena itu harapannya kiranya para siswa dapat meningkatkan dan menjaga nama Tobasa. Sitanggang juga mengatakan bahwa keberangkatan para siswa ini membutuhkan dana yang besar, jadi jangan mengecewakan orang tua dan Pemkab Tobasa.

Jamnas IX kali ini mengambil Tema, “Bersatu teguh menuju Indonesia Gemilang” dengan Motto, “Satyaku kudarmakan Darmaku Kubaktikan”. Adapun sumber dana untuk keberangkatan para siswa mengikuti Jamnas IX ini bersumber dari bantuan Pemkab Tobasa sebesar Rp 50.000.000, serta bantuan dari pihak lain seperti bantuan dari PT. BDSN sebesar Rp 2.500.000, bantuan dari Bank Sumut sebesar Rp 2.500.000, dan dari partisipasi para orang tua siswa masing-masing sebesar Rp 700.000.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s