PEMKAB TOBA SAMOSIR BANTU KORBAN GEMPA PAHAE

Dipimpin oleh Wakil Bupati Toba Samosir, Liberty Pasaribu, SH., M.Si, rombongan Pemkab Tobasa, Kamis (30/06/2011), berangkat ke Kec. Pahae Jae Kab. Tapanuli Utara, untuk menyerahkan bantuan sebagai ungkapan turut berempati dan kepedulian atas musibah gempa yang menimpa masyarakat pada empat Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara, yaitu Kecamatan Pahae Jae, Pahae Julu, Simangumban dan Purba Tua. Kejadian Gempa Bumi dengan berkekuatan 5,5 SR yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (14/06), telah mengakibatkan kerusakan pada ratusan bangunan di empat kecamatan tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa uang tunai sebesar Rp 17.738.000,-, beras 10 karung, mie instan 20 kardus, sembako 1 kardus, dan pakaian bekas 2 kardus dengan total keseluruhan lebih kurang 25 juta. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Toba Samosir kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang diterima oleh Camat Pahae Jae Elianto Sitompul, dan didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tumbur Hutabarat di Kantor Camat Pahae Jae yang sekaligus menjadi Posko penerimaan bantuan.

Wakil Bupati mengatakan, “bantuan yang kami berikan ini janganlah dilihat dari nilainya namun lihatlah dari kepedulian Pemkab Tobasa terhadap para korban gempa, karena kami juga turut merasakan penderitaan yang dirasakan masyarakat di daerah ini”. Wakil Bupati berharap bantuan yang diberikan kiranya dapat dipergunakan untuk perbaikan sarana dan prasarana yang mengalami kerusakan.

Sementara itu  Camat Pahae jae mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang turut membantu meringankan musibah yang dialami oleh masyarakat di empat kecamatan yang ditimpa gempa. “Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat, semoga mereka dapat terbantu dan terhibur atas bantuan yang telah Pemerintah Kabupaten Toba Samosir berikan” tutup Camat.

Adapun pejabat Pemkab Toba Samosir yang turut mendampingi Wakil Bupati adalah Asisten Pemerintahan Drs. Rudolf Manurung, Kaban PM & PD James Silaban, SE., Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Drs. Arusdin Sagala, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan DR. CY. Hasugian, MA., Kabag Tapem Drs. Oloan Pane, Kabag Kesos Almen Tambunan dan Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, S.STP.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s