KONI TOBASA AKAN PRIORITASKAN PEMBINAAN CABANG OLAHRAGA YANG BERPRESTASI

Dalam rangka persiapan mengikuti kejuaraan Asia Wushu Junior yang akan berlangsung pada tanggal 17 – 22 Agustus 2011 di Kota Sanghai, China, seorang atlet junior wushu Kabupaten Toba Samosir atas nama Sony Rizaldi (56 Kg)  mengikuti pelatda penuh di Medan. Terpilihnya Sony Rizaldi merupakan hasil seleksi nasional (Seleknas) Wushu Sanshou yang telah dilaksanakan pada bulan Juni lalu di Jogjakarta.

Ketua Harian Pengcab Wushu Toba Samosir Sahat Siahaan didampingi Wakil Ketua Jackson Panjaitan, A.Md mengatakan  untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara, olah raga wushu Toba Samosir sudah menorehkan prestasinya. Hal ini terbukti pada Kejurda Wushu Sanshou Sumatera Utara pada bulan Maret lalu di Medan, atlet wushu Toba Samosir berhasil meraih medali perunggu masing-masing untuk tingkat senior atas nama  Henro Hutagaol (60 Kg) dan Bospen Lumbantoruan (70 Kg), serta tingkat junior atas nama Amri Sihombing (60Kg) dan Rizal A P Simanjuntak (65 Kg).

Melihat prestasi tersebut, Sahat Siahaan dan Jackson Panjaitan mengungkapkan, sesuai dengan motivasi yang diberikan Pemkab Toba Samosir, Pengcab Wushu Toba Samosir akan berupaya untuk terus meningkatkan prestasi atlet wushu Toba Samosir dengan tetap memperhatikan pelaksanaan kegiatan latihan rutin dan intensif, baik atlet pemula maupun atlet yang telah pernah bertanding.

Dikatakan mereka, di Kabupaten Toba Samosir sebenarnya banyak calon atlet potensial. Pihaknya berupaya menanamkan unsur pembinaan fisik, teknik, dan mental yang berkarakter  kepada para atlet. Hal ini sesuai dengan program pembinaan olahraga yang termuat dalam undang-undang. Karenanya mereka memberi apresiasi tinggi bagi Pemkab Toba Samosir yang telah memberi  perhatian bagi pembinaan dan pengembangan olah raga di Toba Samosir.

Rasa bangga dan senang atas prestasi para atlet Toba Samosir tersebut juga disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Toba Samosir Franky Hutauruk. Dirinya berharap agar  cabang–cabang olahraga lain yang terdaftar di KONI Toba Samosir dapat menorehkan prestasi di tingkat propinsi, nasional, bahkan internasional. “Secara khusus, kita akan memberikan perhatian lebih khusus kepada cabang olah raga yang telah menunjukkan prestasinya, sesuai skala prioritas”, kata Franky. Hal ini, ujarnya,  sesuai dengan bentuk partisipasi KONI Toba Samosir dalam mendukung pencapaian program Pemkab Toba Samosir pada bidang olahraga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s