DIHADIRI USPIDA, POLRES TOBA SAMOSIR GELAR PASUKAN OPERASI PATUH TOBA 2011

Senin (10/07/11), Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Toba Samosir melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2011 sebagai wujud kesiapan dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon SH, Sik, M.Si dilaksanakan di Lapangan Polres Toba Samosir dengan dihadiri oleh Bupati Toba Samosir yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab Toba Samosir Drs. Rudolf Manurung, Kejari Balige Timbul Pasaribu, SH, Ketua PN Balige Natsir Simanjuntak SH, Danramil Laguboti Kapten (Inf) P. Sitinjak, dan  Komandan Sub Denpom CPM Balige Kapten Dwi Darsono.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, bahwa berdasarkan analisa dan evaluasi yang dilakukan atas pelaksanaan Operasi Simpatik yang telah dilakukan pada bulan Juni 2011, pelanggaran lalu lintas dan kasus laka lantas masih tinggi dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Kapolres menambahkan, Operasi Patuh Toba 2011 difokuskan pada penegakan hukum fungsi tertib berlalu lintas khususnya di daerah kawasan tertib lalu lintas yang ada di wilayah kabupaten Toba Samosir.

“Gelar pasukan ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui kesiapan tugas operasi baik dari aspek  personel, peralatan dan perlengkapan, alat komunikasi, serta dukungan lainnya termasuk keterlibatan komponen masyarakat disertai cara bertindak yang tepat sehingga tidak ada keraguan dalam pelaksanaan tugas” uangkap Kapolres di akhir sambutannya.

Operasi Patuh Toba 2011 kali ini, Polres Toba Samosir akan mengerahkan 45 personil yang didukung komponen masyarakat dan instansi terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan CPM. Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2011 ini sendiri, dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas serta menciptakan situasi lalu lantas yang kondusif dengan mengedepankan fungsi Pre-emtif dan Preventif.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s