MEMERIAHKAN HUT ADHYAKSA KE 51, KESEBELASAN PEMKAB TOBASA HADAPI KESEBELASAN CJS

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-51 atau HUT Kejaksaan Agung yang dirayakan pada 22 Juli lalu, Kejaksaan Negeri Balige menyelenggarakan pertandingan sepakbola persahabatan antara Kesebelasan Crime Justice System (CJS) dengan kesebelasan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir di Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige, Rabu (13/07).

Kesebelasan CJS merupakan kesebelasan yang diperkuat para instansi penegak hukum seperti Kejaksaan Negeri Balige, Kepolisian Resor Tobasa, Pengadilan Negeri Balige dan Rumah Tahanan Negara Balige. Sementara Kesebelasan Pemkab Toba Samosir diperkuat para pegawai negeri sipil di Lingkungan Pemkab Toba Samosir serta didukung anggota DPRD Toba Samosir.

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini dan disaksikan langsung oleh Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, terlihat Kejari Balige Timbul Pasaribu, SH turut bermain dengan posisi sebagai penjaga gawang dan Kapolres Toba Samosir Musa Tampubolon, SH, S.Ik, MSi sebagai penyerang pada kesebelasan CJS. Untuk kesebelasan Pemkab Toba Samosir, para anggota DPRD Toba Samosir juga ambil bagian seperti Ketua DPRD Sahat Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Rahmat Kurniawan Manullang, Robinson Sibarani dan Herbert Sibuea. Setelah bertanding selama 2 x 45 menit, akhirnya Kesebelasan CJS berhasil unggul atas Kesebelasan Pemkab Toba Samosir dengan skor 5-3. Setelah pertandingan selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan trophy yang diterima langsung oleh Bupati Toba Samosir mewakili Kesebelasan Pemkab dan Kapolres Toba Samosir mewakili Kesebelasan CJS. Acara kemudian ditutup dengan photo bersama para pemain kedua kesebelasan.

Pertandingan sepakbola persahabatan ini merupakan rangkaian pekan olah raga yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Balige yang juga mempertandingkan cabang olah raga lainnya seperti bulu tangkis, catur, tenis meja dan futsal. Pelaksanaan Pekan Olah Raga Kejaksaan Negeri Balige ini merupakan tindak lanjut dari amanat Jaksa Agung bahwa dengan berolah raga akan melahirkan jaksa yang sportif.

Terlihat hadir menyaksikan pertandingan persahabatan ini Ketua PN Balige Natsir Simanjuntak,SH, Asisten Pemerintahan Drs. Rudolf  Manurung, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP, Camat Balige Drs. Sahala Siahaan, Kapolsek Balige Gibson Siagian, para personil Polres Tobasa, Kejaksaan Negeri Balige, PN Balige dan Rutan Balige. Anggota DPRD Toba Samosir lainnya juga hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Mangapul Siahaan, Dua Robert Hutajulu dan Sabam Simanjuntak dan Ketua Karang Taruna Toba Samosir Maruli Simanjuntak.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s