Berita Terbaru

KETUA TP. PKK TOBA SAMOSIR : “TIGA DESA BINAAN SIAP DI PERLOMBAAN TINGKAT SUMUT”

Ketua TP. PKK Kab. Toba Samosir Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak saat memberi sambutan pada saat rapat dengan Dewan Penyantun PKK Toba Samosir, Jumat (15/07/2011).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Toba Samosir Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengajak seluruh jajaran instansi terkait di Toba Samosir agar memberi perhatian dan membuat program pembangunan khususnya dalam pembangunan 3 desa binaan yang akan diperlombakan untuk tingkat propinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat.

“Tim Penggerak PKK Toba Samosir tidak dapat bekerja sendiri karena tugas pokok dan fungsi kami yang paling besar adalah mengajak masyarakat, sedangkan program pembangunan ada di instansi pemerintah terkait,” ujar Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak saat memberi paparan persiapan penilaian desa binaan di hadapan Dewan Penyantun TP. PKK Toba Samosir bertempat di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir, Jumat (15/07/2011).

Untuk tahun 2011 ini, ujar Netty, TP. PKK Toba Samosir sudah mempersiapkan 3 desa binaan yang akan diajukan ke Propinsi Sumatera Utara untuk dilakukan penilaian. Ketiga desa binaan itu masing-masing Desa Jonggi Manulus Kec. Parmaksian (Desa Percontohan 10 Program Pokok PKK), Desa Hutagaol Sihujur Kec. Silaen (Desa Percontohan PKK Menuju Wisata), dan Desa Aek Bolon Julu Kec. Balige (Desa Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera atau PTP2WKSS).

Untuk itu, Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak berharap agar di tahun-tahun mendatang semua instansi terkait dapat membantu TP. PKK Toba Samosir lebih aktif dalam menyukseskan kegiatan ini mengingat banyaknya program kerja pembinaan untuk desa binaan seperti kegiatan saat ini.

Hadir dalam kesempatan itu Asisten Administrasi Umum Drs. Lodewyk Panjaitan (mewakili Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak selaku Ketua Dewan Penyantun), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PM&PD) James Silaban, SH, para staf ahli, asisten, pimpinan SKPD selaku anggota Dewan Penyantun serta para pengurus TP. PKK Kab. Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s