WUJUDKAN KEPEDULIAN, PEMKAB TOBASA BANTU KORBAN KEBAKARAN

“Musibah ini adalah suatu cobaan dari Tuhan. Oleh karenanya jangan menyesali dan terus larut dalam kesedihan. Sebagai orang beriman berdoalah dan yakini bahwa kita sanggup untuk menanggung beban ini. Dan percayalah dibalik musibah ini, pasti ada rencana indah yang Tuhan siapkan untuk kita”, demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, M.Si, Selasa (26/07), ketika memberikan penghiburan kepada warga Kelurahan Sigumpar Dangsina, Kecamatan Sigumpar yang menjadi korban kebakaran. Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa kehadiran ini adalah wujud kepedulian dan keprihatinan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir atas musibah yang menimpa warganya.

Sementara untuk meringankan beban para korban, Wabup menyerahkan bantuan berupa sembako dan peralatan masak, yang diterima secara langsung oleh para korban. Lurah Sigumpar Dangsina Marion Simangunsong dalam laporannya dalam kronologis terjadinya kebakaran mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi Senin (25/07) sekitar pukul 12.00 WIB. Kebakaran ini mengakibatkan dua unit rumah rata dengan tanah, sementara satu unit rumah mengalami kerusakan ringan. Pada saat kejadian tersebut, ketiga rumah tersebut dalam keadaan kosong. Sementara sumber api sendiri masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan yang berwajib. Lebih lanjut Marion mengatakan ada empat Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban pada kejadian ini. Adapun para korban adalah keluarga Halang Napitupulu, Tigor Tampubolon, Sopar Napitupulu dan Menak Napitupulu.

Pada kesempatan ini keluarga korban kebakaran menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pemkab Toba Samosir terhadap penderitaan mereka. Secara khusus mereka mengharapkan bantuan dari pemerintah agar dapat dibantu dalam pengurusan ijazah anak-anak mereka yang turut terbakar dalam peristiwa tersebut.

Turut serta mendampingi Wabup pada penyerahan bantuan ini antara lain Kepala Dinas Sosial Drs. Sangkap Pasaribu, Camat Sigumpar Arifin Simanjuntak, S.Sos, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP dan Kabag Pembangunan Martua Tumpal Malau, SP.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s