Berita Terbaru

“DUKUNGAN PARTAI POLITIK MENDORONG PEMBANGUNAN YANG LEBIH BAIK”

Demikian kira-kira harapan yang disampaikan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Liberty Pasaribu, SH, MSi saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TK. II Partai Golongan Karya Kabupaten Toba Samosir, Senin (25/07) di Aula Serbaguna VIP HKBP, Balige. Juga menurut Bupati, hubungan yang baik antara pemerintah dengan partai harus dapat terjalin baik karena dapat mendorong peningkatan kinerja pemerintahan dan peningkatan pembinaan kemasyarakatan.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa rakerda yang juga dirangkai dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan kader dan fungsionaris ini akan menjadi sarana dalam menciptakan sumber daya manusia partai yang berkualitas dan beretika. Kader dan fungsionaris yang berkualitas merupakan kader yang mampu untuk mendengar, menampung, menelaah, menyuarakan bahkan mampu merealisasikan aspirasi masyarakat banyak. Oleh karena itu, Bupati berharap melalui kader dan fungsionaris yang berkualitas akan dapat memberikan gagasan yang cemerlang bagi kemajuan Partai Golkar, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan masyarakat Toba Samosir.

Ketua DPRD Toba Samosir, Sahat Panjaitan pada kesempatan berikutnya menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping dapat memberikan manfaat internal partai juga akan bermanfaat bagi masyarakat Toba Samosir. Hal tersebut disebabkan karena melalui rakerda, partai dapat menyusun program-program dan rencana stratejik yang tentunya mengacu pada kepentingan masyarakat. Sahat Panjaitan mengatakan bahwa program dan rencana yang pro rakyat akan dapat mengangkat marwah partai di event politik.

Untuk membuka rakerda ini, telah hadir Fungsionaris DPD TK.I Partai Golkar Provinsi Sumatera yang diwakili Wakil Ketua Ir. Biller Pasaribu. Dalam arahannya, Biller Pasaribu meminta kader Partai Golkar di Kabupaten Toba Samosir untuk berpedoman pada prinsip “Dalihan Natolu, Paopat Sihal-sihal” khususnya dalam membina hubungan dengan masyarakat. “Mari konsolidasi dan bangun kebersamaan mulai dari desa, junjung ketertiban berdemokrasi serta dukung pemerintah”, ucap Biller.

Sementara itu, Drs. Sahala Tampubolon yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Toba Samosir mengatakan bahwa rakerda serta kegiatan pendidikan dan pelatihan ini merupakan wadah untuk mengembangkan pengetahuan dan pemahaman kader Partai Golkar tentang sejarah dan tujuan partai, visi dan misi partai doktrin kekaryaan, platform dan paradigma baru Partai Golkar.

Dalam laporannya di awal acara, Ketua Panita Rakerda Herbert Sibuea, yang juga anggota DPRD Toba Samosir mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memantapkan pemahaman seluruh kader akan nilai-nilai kepartaian dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Rakerda serta pendidikan dan pelatihan bagi kader dan fungsionaris Partai Golkar DPD Toba Samosir ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 25 Juli dan berakhir 26 Juli 2011. Adapun tema yang diangkat pada Rapat Kerja Daerah ini adalah “Suara Golkar, Suara Rakyat”, dengan sub tema “Membangun Indonesia dari Desa”.

Terlihat hadir mendampingi Wakil Bupati dalam rakerda ini, antara lain Asisten Pemerintahan Drs. Rudolf Manurung dan Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP. Sementara dari unsur legislatif, anggota DPRD Toba Samosir Franjos Sitorus juga tampak hadir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s