BUPATI TOBA SAMOSIR BERI BANTUAN BAGI KORBAN KEBAKARAN DI KECAMATAN HABINSARAN

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simajuntak melalui Kabid Pembinaan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Pemkab Toba Samosir Drs. Antoni Doloksaribu menyerahkan bantuan sembako dan peralatan dapur bagi para korban kebakaran di Dusun Huta Godang Desa Lumban Pinasa Saroha Kec. Habinsaran Kab. Toba Samosir, Rabu (27/07/2011). Dalam sambutannya, Drs. Antoni Doloksaribu atas nama Bupati Toba Samosir mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga Lumban Pinasa Saroha ini. Dirinya meminta agar keluarga korban kebakaran dapat tabah menghadapi musibah ini. Kepada keluarga diminta pula untuk selalu berserah kepada Tuhan sehingga Tuhan pula nantinya turut campur tangan dalam mencukupkan kebutuhan keluarga dalam menjalani hari-hari selanjutnya. “Ini merupakan bagian wujud kepedulian Pemkab Toba Samosir kepada warga yang tertimpa musibah sesuai dengan visinya yaitu Kasih, Peduli, dan Bermartabat,” ujar Antoni. Ditambahkannya, sembako dan peralatan dapur yang diberikan ini merupakan bantuan dari Pemkab Toba Samosir melalui Dinas Sosial Kab. Toba Samosir, dan Dinas Sosial Provsu, serta  Kementerian Sosial RI.

Atas nama keluarga korban, P. Siagian mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ini,. Dirinya berharap agar di hari mendatang Tuhan selalu meluputkan seluruh warga agar tidak terjadi lagi musibah serupa.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut Sekcam Habinsaran Santo Pane, SE, Kasubbag Humas Pimpinan Tulus Hutabarat, S.Sos, dan Kades Lumban Pinasa Oloan Siagian serta keluarga korban kebakaran.

Berdasarkan informasi, kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu, 09 Juli 2011 sekitar pukul 21.00 di Dusun Huta Godang, Desa Lumban Pinasa Saroha Kec. Habinsaran itu  menghanguskan 2 unit rumah tempat tinggal masing-masing milik Parlin Silaen dan Tumbur Pasaribu, sementara 1 unit rumah yang lain milik Neri Silaen terbakar pada bagian dinding. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Akibat kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materiel ditaksir hingga mencapai Rp. 60 juta  dan menghanguskan pula sekitar 50 kaleng padi.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s