Berita Terbaru

SEBAGAI PASKIBRA MERUPAKAN PRESTASI DAN KEBANGGAAN

Bertempat di ruang kerjanya, Kamis (28/07), Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH, MSi menerima audiensi Lamria AF Simanjuntak, siswi SMU Negeri 1 Balige yang terpilih mewakili Toba Samosir sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2011 mendatang di Medan.

Kepada Lamria yang hadir bersama orang tuanya, Liberty Pasaribu berpesan agar nantinya selama menjalani masa karantina dan saat menjalankan tugas sebagai paskibra dapat menjaga nama baik Kabupaten Toba Samosir. “Ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan, dapat terpilih dari sekian banyak siswa/i di Kabupaten Toba Samosir menjadi Paskibra”, kata Liberty memotivasi. Karena itu,  Wakil Bupati berharap nantinya Lamria dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena disamping menjadi kebanggaan tersendiri juga menjadi kebanggaan bagi orang tua dan sekolahnya. Sebagai salah satu wujud kepedulian, dukungan dan perhatian pemerintah, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan untuk mendukung pemberangkatan Lamria.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Eduward Tampubolon melalui Kabid Bina Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Toba Samosir Robert Manurung, SH yang turut mendampingi Lamria pada audiensi ini menjelaskan, bahwa Lamria merupakan siswi yang terpilih pada seleksi tingkat provinsi yang diikuti seluruh perwakilan kota/ kabupaten di Sumatera Utara yang terlaksana pada 3-5 Mei 2011 lalu. Sebelumnya, dari hasil seleksi tingkat kabupaten, Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga mengirimkan 2 (dua) orang siswa/i untuk mewakili Toba Samosir pada seleksi yang dilaksanakan di Asrama Haji Pangkalan Mansur Medan ini. “Namun setelah melalui proses seleksi oleh Tim Seleksi yang berasal dari Yonkav 6/  Serbu, hanya Lamria AF Simanjuntak yang dinyatakan lolos”, jelas Robert. Lebih lanjut Robert menjelaskan bahwa disamping seleksi fisik, juga dilakukan seleksi akademis, kesamaptaan dan psikologi kepada seluruh calon paskibra untuk mengisi 66 (enam puluh enam) formasi pasukan pengibar bendera.

Menanggapi pemberangkatan paskibra ini, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP mengatakan bahwa dengan mengirimkan paskibra merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing dan memiliki semangat kebangsaan dengan harapan mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Putri dari pasangan W. Simanjuntuk/ E. Br. Sianipar yang duduk pada kelas XII/ IPA 3 SMU Negeri 1 Balige ini sebelum menunaikan tugasnya pada Upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat provinsi di Medan akan menjalani masa karantina di SLB Helvetia, Medan. Lebih lanjut, Lamria juga memohon doa dan dukungan masyarakat Toba Samosir, agar nantinya selama masa karantina, dia dapat terpilih pada pasukan 8 (delapan) yang bertugas mengibarkan bendera.

Audiensi ini ditutup dengan Doa yang dibawakan oleh Anggota DPRD Toba Samosir Sabam Simanjuntak. Juga hadir pada audiensi tersebut Plt. Sekdakab Toba Samosir Drs. Liberty Manurung, MM Biztel, Kadis Pendidikan Mariani, MPd, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP, Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Marangkup Sinurat, Kabid Kurikulum Drs. Baktiar Sirait dan Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Balige.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s