“KEDEPANKAN NILAI-NILAI KEAGAMAAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI”

Disamping himbauan untuk mengedepankan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga meminta agar pelaksanaan buka puasa bersama dapat dimaknai sebagai wadah untuk menggalang silaturahmi dan kebersamaan antar seluruh umat beragama terutama umat Muslim di Toba Samosir untuk bersama-sama mendorong percepatan pembangunan, khususnya dalam mewujudkan Toba Samosir yang lebih religius. Hal tersebut disampaikan Bupati Toba Samosir dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu di sela-sela pelaksanaan buka puasa bersama PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD dan Tokoh Agama se-Kabupaten Toba Samosir yang diselenggarakan Pengurus Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Toba Samosir, Rabu (03/08) di Balige.

Bagi umat Muslim Toba Samosir yang menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan, Bupati mendorong agar menanamkan niat dan tekad dalam menjalankan ibadah puasa hingga dilimpahi pahala dan berkat. Lebih lanjut Bupati mengatakan agar segala tantangan dan hambatan dalam menjalankan ibadah puasa dapat dijadikan sebagai pengalaman dalam pendewasaan iman. Menurut Bupati, keberhasilan menunaikan ibadah puasa, bukan hanya ditentukan oleh keadaan fisik yang sehat dan kuat, tetapi harus dibarengi komitmen dan kemampuan menguasai diri. “menguasai diri harus dijadikan sebagai kewajiban”, ujar Bupati.

Seraya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi warga muslim Toba Samosir, pada kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau umat Kristiani dan pemeluk agama serta penganut kepercayaan lainnya di Kabupaten Toba Samosir untuk menjaga toleransi antar umat beragama khususnya bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasanya.

Sebelumnya, acara buka puasa bersama ini juga dirangkai dengan kegiatan ceramah agama oleh Johary Efendi Samosir dan dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus Daerah MUI Kabupaten Toba Samosir oleh Wakil Bupati Toba Samosir.

Disamping beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Toba Samosir dalam rombongan Wakil Bupati yang  mengikuti buka puasa bersama ini, dari unsur kepolisian juga terlihat hadir Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon beserta jajarannya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s