MERIAHKAN HUT RI KE-66, WABUP BUKA TURNAMEN SEPAK BOLA ANTAR SKPD DI TOBASA

Untuk memeriahkan Perayaan HUT RI ke-66, Panitia HUT RI tingkat Kabupaten Toba Samosir menggelar turnamen sepak bola antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir. Sebagai tanda dimulainya turnamen ini, Kamis (04/08), Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu membuka secara resmi turnamen ini dengan melakukan sepakan perdana di Lapangan Sisingamangaraja XII, di Balige pada partai pembuka yang mempertemukan Kesebelasan Kec.Balige-Catpilduk-PKP dengan kesebelasan KPU-Disbudpar.

Sebelum membuka turnamen ini, Wabup Liberty Pasaribu dalam bimbingan dan arahannya berharap kompetisi tidak semata-mata dilakukan untuk mencari kemenangan, namun dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan keakraban pada seluruh aparat Pemkab Toba Samosir, baik diantara bawahan dengan atasan. “hendaknya turnamen ini dapat dijadikan sebagai media membentuk tubuh yang bugar dan sehat sebagai kesadaran hidup, dengan demikian akan dapat meningkatkan kinerja aparat Pemkab Toba Samosir dalam melayani masyarakat”, ujar Liberty. Wabup juga berpesan, agar selama berlangsungnya turnamen ini, seluruh kesebelasan yang bertanding dapat menjaga sportifitas dalam bertanding.

Untuk suksesnya kegiatan ini dan berlangsung baik, sebelum turnanen digelar, panitia juga telah melaksanakan Technical Meeting pada hari Rabu (03/08) dengan dihadiri ke 18 (delapan belas) kesebelasan yang berpartisipasi. Kedelapan belas kesebelasan yang ambil bagian ini  antara lain, Kesebelasan Setdakab, Setwan-DPRD, BKD-Dispora, Kec.Balige-Catpilduk-PKP, KPU-Disbudpar, Pol PP, Dishub, Dishutbun, Kesbangpollinmas, Dinkes, Linduptam-Inspektorat-BKBPA, Dinas PU, DPPKKD, Dinsos, Dinas Pendidikan, Bappeda, Koperindag dan Tarukim. Diantara kedelapan belas kesebelasan tersebut terdapat kesebelasan yang merupakan gabungan dari beberapa SKPD mengingat jumlah pemain pada SKPD tersebut tidak mencukupi sebagaimana yang telah ditentukan panitia, dimana masing-masing kesebelasan harus mendaftarkan 22 (dua puluh dua) pemain.

Turnamen yang menggunakan sistem gugur ini dengan waktu bertanding selama 2×30 menit, menyediakan hadiah berupa dana pembinaan, trophy dan piagam kepada masing-masing kesebelasan yang berhasil menduduki juara I, II dan III. Menurut Panitia, selama berlangsungnya kompetisi ini, panitia telah menyiagakan tim kesehatan untuk menjaga sewaktu-waktu ada pemain yang menderita cedera. Disamping itu panitia juga menyediakan snack bagi kesebelasan yang bertanding. Untuk partai puncak atau final akan digelar pada tanggal 12 Agustus 2011 untuk memperebutkan juara I dan II oleh kesebelasan yang berhasil melaju hingga partai puncak.

Menanggapi penyelenggaraan turnamen ini, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP mengatakan melalui kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai tonggak untuk memacu semangat dan wadah meperkokoh  kebersamaan diantara seluruh aparat Pemkab Toba Samosir, khususnya untuk dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah. “kompetisi ini menjadi wadah untuk bertemu dan lebih mengenal antara aparat, sehingga nantinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat lebih erat bekerjasama”, tutur Arwanto.

Untuk pertandingan pada hari pertama (04/08) pada partai pembuka, Kesebelasan Kec. Balige-Catpilduk-PKP  berhasil unggul atas kesebelasan KPU dengan skor telak  4-0. Gol untuk kesebelasan Kec.Balige-Catpilduk-PKP masing-masing dicetak oleh Chandra Tambunan (10”),Doddy Simatupang (20”, 35”) dan Tumpal Siahaan (45”). Sementara untuk partai kedua, Kesebelasan Satpol  PP yang berhadapan dengan  Dishub, dimenangkan oleh Sat Pol PP dengan skor 2-0, dengan gol yang masing-masing disumbangkan oleh Ronal Pangaribuan dan Martin Napitupulu.

Pada pembukaan turnamen yang disaksikan hampir seribuan penonton ini, terlihat hadir Asisten Pemerintahan Drs. Rudolf Manurung, Kadis Pemuda dan Olah Raga Edward Tampubolon, Kadis Sosial Drs. Sangkap Pasaribu, Kadis Perhubungan dan Infokom Espon Simanjuntak, Kabag Humas dan Protokol Arwanto H. Ginting, SSTP, Sekretaris KPU Resbol Lumban Gaol, Kasat Pol PP Lukman Siagian dan Camat Balige Sahala Siahaan. Juga terlihat hadir para Staf Ahli Bupati seperti TA. Dugat Panjaitan, CY. Hasugian, dan Saibon Sirait.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s