Berita Terbaru

BUKA PUASA BERSAMA KELUARGA BESAR POLRES TOBASA DIHADIRI BUPATI TOBASA

Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang diwakili oleh Wakil Bupati Liberty Pasaribu, SH, MSi, menghadiri acara buka puasa bersama keluarga besar Polres Toba Samosir, pada hari Kamis (11/08/11), di Aula Harungguan Mapolres Toba Samosir. Buka puasa bersama yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini, diikuti oleh keluarga besar di jajaran Polres Toba Samosir, masyarakat sekitar serta undangan dari berbagai instansi lainnya.

Acara yang cukup sederhana, namun berlangsung dengan khidmat ini, diawali dengan pembacaan ayat-ayat Al’quran, yang dilanjutkan kemudian dengan penyampaian kata-kata sambutan serta penyerahan tali asih kepada puluhan anak yatim. Dan sebagai penutup hadirin mendapat siraman rohani berupa ceramah/ tausyiah oleh Ketua MUI Toba Samosir Johary Efendi Samosir. Saat waktu berbuka tiba, seluruh hadirin dan undangan disuguhi dengan aneka makanan dan minuman berbuka khas bulan ramadhan.

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyatakan bahwa acara buka puasa bersama ini sangat berguna untuk menggalang silaturahmi dan kebersamaan yang merupakan salah satu hal yang mutlak untuk ditumbuhkembangkan khususnya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan. Bupati menegaskan bahwa pengalaman sudah membuktikan bahwa kebersamaan akan menciptakan keharmonisan dan suasana yang kondusif. Lebih lanjut Bupati mengatakan ibadah puasa bukan sekedar menahan haus dan lapar saja, namun merupakan sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. “Kesuksesan menjalankan ibadah suci ini dapat berlangsung apabila ada tekad atau komitmen dari diri saudara utuk melawan berbagai keinginan daging yang nyata-nyata bertentangan dengan perintah Tuhan,” tegas Bupati. Tak lupa pada kesempatan ini Bupati meminta dukungan bagi terwujudnya Kabupaten Toba Samosir yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon, S.H, S.Ik, M.Si, menghimbau kepada seluruh hadirin untuk menjauhkan diri dari faham-faham radikal. “Jangan biarkan radikalisme dan terorisme tumbuh di Toba Samosir. Laporkan jika menemukan hal-hal mencurigan ke pihak Kepolisian. Dan waspadai kehadiran orang asing di lingkungan masing-masing,” pinta Kapolres. Kapolres menginformasikan juga bahwa untuk mengantisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas menjelang lebaran, Polres Toba Samosir bekerja sama dengan instansi lainnya, akan menggelar Operasi Ketupat.

Dandim 0210/TU Letkol (Inf) Habzen Sianturi, S.IP yang mewakili Uspida, ketika memberikan sambutannya mengatakan bahwa puasa adalah bagian dari upaya mendekatkan diri kepada Allah. Dandim berharap agar kiranya seluruh hadirin mendapat kemenangan nantinya. Selanjutnya Dandim menambahkn bahwa acara ini adalah bukti nyata dari sikap saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama yang berbeda. Tak lupa pada kesempatan ini Dandim berpesan secara khusus kepada anggota Polres Toba Samosir yang sedang menjalankan ibadah puasa agar menghindari sifat konsumtif yang biasanya sering terjadi menjelang tibanya lebaran.

Buka puasa bersama yang dilaksanakan kali ini, terasa memiliki makna yang lebih istimewa, karena hari ini bertepatan juga dengan ulang tahun yang ke – 42 Kapolres Toba Samosir. Pada kesempatan ini Orang nomor satu di Polres Tobasa ini, didokan agar kedepan makin sukses dalam karir.

Turut juga hadir pada acara ini Anggota DPRD Toba Samosir Jojor Marintan Napitupulu, Staf Ahli Bupati CY. Hasugian, Kadis Sosial Kab. Toba Samosir Sangkap Pasaribu dan Kabag Sosial Setdakab Toba Samosir Almen Tambunan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s