Berita Terbaru

TALI KASIH PEMKAB TOBA SAMOSIR UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI DESA LBN.PINASA KEC.HABINSARAN DISERAHKAN

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir kembali memperlihatkan kepedulian kepada masyarakatnya dengan menyalurkan tali kasih dalam bentuk bantuan Sosial kepada korban musibah kebakaran di Dusun Lumban Tamba, Desa Lumban Pinasa, Kec. Habinsaran. Wujud kepedulian Pemkab Toba Samosir melalui Dinas Sosial ini diserahkan oleh Bupati Toba Samosir yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Sumihar Pasaribu dan langsung diterima oleh keluarga korban di lokasi kejadian, Kamis (11/08) serta disaksikan oleh Sekcam Habinsaran Santo Pane, SE dan tokoh masyarakat setempat.

Sumihar Pasaribu pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian Pemkab Toba Samosir kepada masyarakatnya sebagaimana visi dan misi yang diusung untuk mewujudkan masyarakat yang berlandaskan Kasih, Peduli dan Bermartabat. “kiranya keluarga korban jangan menilai bantuan ini dari segi besarnya nilai bantuan, namun hendaknya dapat menilai dan melihat betapa besarnya kepedulian Pemkab kepada masyarakatnya”, ujar Sumihar

Kepala Desa Lumban Pinasa Janiater Siagian, dalam laporannya seputar kronologis kejadian menjelaskan bahwa kebakaran yang menimpa rumah warga milik Jonner Silaen ini, terjadi pada  tanggal 03 Agustus 2011 sekitar pukul 12.00 Wib di Dusun Lumban Tamba. Menurut Janiater, kebakaran ini menyebabkan terbakarnya 1 (satu) unit rumah, 1 (satu) unit sepeda motor dan padi sekitar 100 kg dengan nilai kerugian ditaksir sebesar Rp. 70.000.000,-. Selanjutnya Janiater juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diserahkan kepada korban. “Selaku kepala desa, kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Toba Samosir yang begitu tanggap atas terjadinya musibah ini”, ungkap Janiater.

Orang tua Jonner Silaen yang mewakili pihak korban, juga menyampaikan hal serupa sebagaimana disampaikan kepala desa. Menurut Silaen, kunjungan dan bantuan yang diberikan ini tidak pernah mereka duga. Karena itu, disamping menyampaikan rasa terima kasih, Sileaen juga berharapa kiranya Bupati Toba Samosir dan seluruh jajarannya selalu diberi kekuatan dan berkat oleh Tuhan Yang Maha Esa, khususnya dalam mendorong peningkatan pembangunan di Toba Samosir.

Adapun bantuan berupa kebutuhan pokok dan peralatan rumah tangga yang disalurkan, terdiri dari Beras (30 Kg), Sardencis (52 Kaleng), Mie Instan (3 kardus), Air Mineral (2 kardus), Minyak Goreng (3 botol dan 4 Kg), Kopi (2Kg), Bubuk Teh (2 pack), Kecap Manis (10 botol), Panci Aluminium (1 buah), Wajan Aluminium (2 buah), Sodet Stainless (2 buah), Tempat Nasi (2 buah), Centong Nasi Stainless (2 buah), Rantang Stainless dua susun (1 buah), Gelas Melamin (1 lusin), Piring Melamin (1 lusin) dan Panci Serbaguna (1 buah). Bantuan yang diserahkan tersebut masing-masing bersumber dari APBD Kab. Toba Samosir, APBD Provinsi Sumut dan APBN pada Departemen Sosial RI.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

2 thoughts on “TALI KASIH PEMKAB TOBA SAMOSIR UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI DESA LBN.PINASA KEC.HABINSARAN DISERAHKAN”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s