Berita Terbaru

UNTUK MENGHORMATI PARA VETERAN, PEMKAB TOBA SAMOSIR GELAR RAMAH TAMAH

Dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-66, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir mengadakan acara ramah tamah dengan para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Toba Samosir yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Toba Samosir, Selasa (16/08/2011). Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan pemerintah dan masyarakat Toba Samosir kepada para pejuang kemerdekaan yang telah berjuang membela nusa dan bangsa untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Para pejuang dengan pengabdian yang tinggi rela berkorban jiwa dan raga untuk kepentingan bangsa dan negara ini, tanpa memandang kepentingan pribadi dan kelompok, sehingga kemerdekaan ini dapat terwujud sesuai dengan cita-cita luhur bangsa Indonesia. Karenanya, kemerdekaan yang kita rasakan ini adalah merupakan warisan yang sangat mahal dan bernilai tinggi yang dipersembahkan oleh para pejuang dan pendahulu kita kepada bangsa ini,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan dan Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon merasa bangga dan salut atas perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia yang kini telah menjadi para veteran ini. Keduanya senada berharap agar para generasi muda dapat melanjutkan perjuangan ini dengan cara mengisi kemerdekaan di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini dengan berbagai kegiatan yang positif.

Sebelumnya, Ketua LVRI Tobasa Sahat Nababan mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia diraih berkat perjuangan secara bahu-membahu oleh semua rakyat Indonesia. Untuk itu dirinya berharap agar para generasi muda saat ini dapat meneruskan perjuangan kemerdekaan ini dengan cara mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang lebih baik.

Acara yang dirangkai dengan pemberian tali-asih bagi para anggota LVRI ini turut dihadiri Wabup Tobasa Liberty Pasaribu, SH, M.Si, Ketua TP. PKK Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Agustina Liberty Pasaribu, para anggota DPRD, Sekda dan para pimpinan SKPD, serta para undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s