BUPATI LANTIK LIBERTY MANURUNG SEBAGAI SEKDAKAB TOBA SAMOSIR

Setelah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri RI, Gubernur Sumatera Utara menerbitkan Surat Keputusan Nomor 821.23/3410/2011 tertanggal 22 Agustus 2011 tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Toba Samosir. Sebagai tindak lanjutnya, bertempat di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir di Balige, Senin, (05/09), Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak mewakili Gubernur Sumatera Utara secara resmi melantik dan mengambil sumpah Drs. Liberty Manurung, MM Biztel untuk menduduki jabatan Sekdakab Toba Samosir.

Sebagai pejabat yang menduduki jabatan karir tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Toba Samosir, dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak meminta agar Sekdakab yang baru dilantik  dapat menunaikan tugas dan kewajibannya dengan baik khususnya dalam memberikan asistensi kepada kepala daerah untuk menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan satuan kerja perangkat daerah. Seraya meminta Sekdakab untuk dapat menciptakan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa, Bupati juga berharap agar Sekdakab dapat mendorong peningkatan kinerja dan disiplin aparat dalam menciptakan kondisi yang mampu memenuhi pelayanan atas kebutuhan masyarakat Toba Samosir. Dalam menjalankan tugas-tugasnya selaku Sekdakab, khususnya dalam kapasitasnya selaku koordinator pengelolaan keuangan daerah, Bupati meminta Sekdakab untuk mengacu kepada peraturan dan ketentuan tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah. “sebagai pemimpin, saudara harus mampu mengelola dinamika internal dan tantangan eksternal”,  pungkas Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji Sekdakab Toba Samosir ini, disamping disaksikan oleh para staf ahli bupati, para asisten Setdakab dan seluruh pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Toba Samosir, juga terlihat hadir dari jajaran Uspida plus yang terdiri dari Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, Kapolres Toba Samosir AKBP Musa Tampubolon, Dandim 0210/TU Letkol Habzen Sianturi, Kejari Balige Timbul Pasaribu, serta Ketua PN Balige Nasir Simanjuntak. Juga terlihat hadir Bupati pertama Toba Samosir Drs. Sahala Tampubolon serta beberapa tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat lainnya.

ADAKAN SYUKURAN

Beberapa saat setelah dilantik, sebagai ungkapan syukur, Liberty Manurung dan keluarga besarnya mengadakan syukuran dengan menjamu makan siang seluruh undangan beserta seluruh PNS dan Non PNS di Lingkungan Pemkab Toba Samosir di Gedung Serba Guna HKBP, Jl. Gereja, Balige. Acara yang berlangsung sederhana namun penuh hikmat ini dirangkai dengan penyampaian kata-kata sambutan sekaligus memberikan ucapan selamat atas pelantikan Liberty Manurung. Penyampaian sambutan tersebut yang masing-masing dilakukan secara berurutan oleh Bupati beserta Uspida Toba Samosir, Tokoh Agama/Masyarakat, Pimpinan SKPD/BUMN/BUMD, Ormas/OKP  serta undangan lainnya.

Sementara pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Liberty Manurung menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas dengan menduduki pos baru selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir. Tidak lupa, Liberty memohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Toba Samosir untuk dapat bekerjasama bahu membahu dalam memberikan kontribusi yang terbaik demi kemajuan Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

One thought on “BUPATI LANTIK LIBERTY MANURUNG SEBAGAI SEKDAKAB TOBA SAMOSIR”

  1. Keluarga Besar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba Samosir, mengucapkan ” Selamat dan Sukses” atas pelantikan Bapak Drs.Liberty Manurung,MM.Biztel menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir. Semoga Tuhan Yang Maha Kasih memberi hikmad, kekuatan dan bijaksana kepada Bapak dalam mengemban tugas yang mulia ini. Horas..horas..horas.
    Drs.Rekson Simanjuntak,MM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s