Berita Terbaru

TALI KASIH PEMKAB UNTUK KORBAN KEBAKARAN DISERAHKAN

Lagi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir menyalurkan langsung tali kasih untuk korban musibah kebakaran di lokasi kejadian di Dusun Simatupang, Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Kecamatan Laguboti, Selasa (06/09).  Kepala Dinas Sosial Kab. Toba Samosir yang diwakili Sekretaris Dinas Sumihar Pasaribu menyerahkan bantuan berupa barang-barang perlengkapan rumah tangga dan sembako. Menurut Sumihar, pemberian tali kasih ini merupakan suatu wujud kepekaan dan kepedulian Pemkab kepada masyarakatnya yang mengalami musibah. “Bapak Bupati telah menginstruksikan kepada Dinas Sosial untuk selalu meningkakan kepekaan akan kondisi masyarakat, khususnya yang mengalami musibah”, jelas Sumihar.

Sebelumnya, begitu rombongan tiba di lokasi kejadian, Camat Laguboti Taruli Siagian yang hadir bersama rombongan memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditimpa musibah serta  ”mangupa-upa” para korban. Taruli berharap, bantuan yang diserahkan akan dapat meringankan beban yang diderita korban akibat kejadian tersebut. Mewakili pihak keluarga korban, Kamput Simatupang menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian pemerintah yang tidak pernah diduga sebelumnya. “kami sangat terharu, karena Pemkab benar-benar peduli akan keadaan kami”, ujar Kamput dengan mata berkaca-kaca.

Sebagaimana keterangan yang disampaikan Kepala Desa setempat menyebutkan bahwa kebakaran terjadi diakibatkan oleh adanya angin puting beliung yang melanda desa tersebut. Akibat kencangnya hembusan angin puting beliung tersebut, 1 (satu) unit rumah milik Keluarga Kamput Simatupang mengalami rusak berat karena dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi pada hari senin, (08/08) yang lalu pukul 17.00 Wib menyebabkan kerugian materil yang ditaksir bernilai seratusan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, disebutkan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut masing-masing bersumber dari APBD Kab. Toba Samosir pada Dinas Sosial, APBD Provinsi Sumut pada Dinas Kesejahteraan Sosial  dan APBN pada Kementerian Sosial RI.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s