WABUP LIBERTY PASARIBU HIMBAU JAJARANNYA UNTUK BEKERJA DENGAN ETIKA BIROKRASI

Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu di lapangan upacara Kantor Bupati Toba Samosir, Senin (19/09) di Balige.  Upacara yang berlangsung dengan tertib dan penuh hikmat ini diikuti hampir seluruh para pejabat Eselon II, III, IV serta seluruh staf pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah/ SKPD.

Dalam salah satu himbauan Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu pada bimbingan dan arahannya, Liberty Pasaribu meminta seluruh jajarannya untuk dapat bekerja semaksimal mungkin untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat Toba Samosir. Menurut Wakil Bupati, sebagai pamong praja harus mampu memberdayakan segala potensi yang dimiliki untuk selanjutnya dapat dikelola dengan baik dalam pencapaian tujuan sesuai visi dan misi Kabupaten Toba Samosir. ”Dengan demikian kita akan dapat bersama-sama dapat membawa kabupaten yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik”, ujar Liberty.

Wakil Bupati  juga menegaskan agar para pimpinan SKPD untuk selalu peka akan kondisi dan isu-isu strategis yang berkembang serta keadaan lingkungan sekitar, sehingga akan lebih mampu untuk merumuskan kebijakan-kebijakan yang akan ditempuh sebagaimana etika dan perilaku organisasi. “Pahami etika birokrasi sebagai wujud administrasi pemerintahan yang baik serta bekerjalah dengan nurani”, himbau Wakil Bupati. Dengan memahami etika birokrasi yang memuat prinsip-prinsip moral dalam menjalankan roda pemerintahan, Wakil Bupati yakin para pemimpin satuan kerja perangkat daerah bersama jajarannya di era keterbukaan ini, akan dapat lebih mengedepankan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi, salah satunya dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Toba Samosir.

Pada upacara Hari Kesadaran Nasional yang juga dihadiri Sekdakab Toba Samosir Liberty Manurung, Dinas Kehutanan dan Perkebunan bertindak sebagai petugas penyelenggara upacara dengan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Hormat Panjaitan selaku komandan upacara.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s