Berita Terbaru

JUBILEUM 150 TAHUN HKBP DISTRIK XI TOBA HASUNDUTAN PENUH SUKACITA

Perayaan puncak Jubileum 150 tahun HKBP se-Distrik XI Toba Hasundutan yang diselenggarakan di pelataran Kompleks Gereja HKBP Balige, Minggu (18/09) berlangsung dengan penuh hikmat dan sukacita dari seluruh jemaat yang hadir serta dihadiri oleh Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu. Perayaan yang diawali dengan kebaktian dengan tata ibadah yang mencerminkan nuansa religi yang kental ini juga dihadiri pucuk pimpinan HKBP yang diwakili Kepala Departemen Marturia Pdt. DR. Binsar Nainggolan.

Adapun khotbah yang disampaikan, dikutip dari Firman Tuhan pada Kitab Markus 3:31-35 yang menggambarkan kisah “Yesus dan sanak saudara-Nya”  serta dibawakan oleh Pdt. DR. Binsar Nainggolan, Disamping dirangkai dengan penyampaikan refleksi Jubileum 150 tahun HKBP, kebaktian juga diselingi dengan alunan merdu suara jemaat dalam balutan lagu-lagu rohani yang tergabung pada beberapa kelompok paduan suara seperti Koor NHKBP, Koor Gabungan Ina dan Koor Gabungan Ama Se-Distrik XI Toba Hasundutan.

Setelah tata ibadah kebaktian usai, Bupati Toba Samosir melalui  Wakil Bupati  Liberty Pasaribu yang didaulat untuk menyampaikan sambutan, memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut serta berharap  kiranya Jubileum 150 tahun HKBP ini dapat dijadikan sebagai momentum dan tonggak bagi seluruh jemaat HKBP untuk lebih dapat memberikan pelayanan serta mendekatkan diri kepada Tuhan. Wakil Bupati juga mengatakan bahwa sudah sepantasnya seluruh jemaat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah berkenan melalui  kehadiran injil oleh para misionaris yang telah memberikan kemajuan serta dampak yang positif dalam berbagai bidang di Tano Batak.

Sebagaimana Firman Tuhan yang menjadi thema Jubileum 150 tahun HKBP  dikutip dari kitab Kolose 2:6-7 “Hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia, berakar, dibangun, dan tumbuh di dalam Dia”,  maka sub thema yang diangkat adalah “Dengan semangat Jubileum 150 tahun HKBP membangun jati dirinya sebagai Gereja yang bersumber kepada Alkitab, beribadah dan mencerdaskan seluruh warganya, bersaksi dan melayani di tengah-tengah masyarakat serta mandiri di bidang teologia, dana dan daya”.

Di tengah-tengah ribuan jemaat yang memadati kompleks Gereja HKBP untuk mengikuti perayaan puncak Jubileum 150 tahun HKBP Distrik XI Toba Hasundutan ini, juga terlihat hadir Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Djojor Tambunan serta Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Diapari Simangunsong. Dari kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Toba Samosir terlihat para Staf Ahli Bupati, seperti CY Hasugian, Tito Siahaan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Rekson Simanjuntak dan para Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah Kabupaten.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s